Badan Saksi Golkar NTT Sinyalir Ada Operasi Khusus Amankan Formulir C di Saksi

by -301 views

Ans Takalapeta

KUPANG, mediantt.com – Pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah selesai, dan sesang dalam tahap penghitungan suara. Namun, Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur tengah mensinyalir adanya dugaan upaya pengambilan hasil formulir C1 yang mencurigakan. Bahkan diduga ada ooerasibjhaus mengamankan Formulir C1 dengan mempengaruhi saksi.

“Kami mendapat informasi ada dugaan kecurangan Pemilu yang baru saja dilakukan. Dan sekarang kami sedang pantau kecurangan ini,” tegas Ketua BSN Partai Golkar NTT, Ans Takalapeta kepada wartawan, Jumat (16/2/2024).

Ans Takalapeta menegaskan, BSN Partai Golkar NTT tidak akan tinggal diam, jika benar-benar terjadi pelanggaran dalam proses penghitungan suara.

“Kami minta semua pihak jangan manfaatkan perhitungan suara yang lambat ini untuk bermain-main dengan formulir C1,” tegas Ans Takalapeta.

Menurut dia, BSN Partai Golkar NTT mendapat informasi, jika ada pihak atau oknum tertentu yang coba mendekati para saksi di TPS untuk mengkondisikan hasil Pemilu melalui formulir C1.

“Informasi bahwa sudah dilakukan di beberapa saksi di TPS. Ini yang kami terima. Jadi jangan karena prosesnya lambat, kemudian ada oknum yang mau rubah hasil Pemilu ini,” katanya.

Dia mengajak semua pihak untuk menjaga dan memastikan seluruh hasil yang sudah diberikan rakyat di setiap TPS, agar jangan ada upaya merubah hasil melalui operasi khusus.

“Kami siap bertindak sesuai prosedur hukum yang berlaku jika ditemukan bukti konkret terkait upaya pengambilan hasil formulir C1 yang mencurigakan,” tegasnya.

Dia menyebut dugaan upaya pengambilan hasil formulir C1 ini menimbulkan kekhawatiran akan integritas dan transparansi Pemilu di Provinsi NTT. (llt/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *