Inilah Politisi Milenial Yang Berandil Dibalik Kunjungan Gibran di NTT

by -243 views

Gibran Rakabuming Raka bertemu tokoh masyarakat dan pemuda di Kupang.

KUPANG – Calon wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berhasil memantik perhatian publik di Nusa Tenggara Timur. Gegap gempita dan kemerihan warga tumpah rua menyambut kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo itu sejak turun di Bandara El Tari Kupang, Jumat (29/12/2023) malam.

Kedatangan Gibran di Kupang dan Labuan Bajo tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas sejumlah politisi dan aktifis muda milenial. Mereka diantaranya, Fernando Soares, Christian Widodo, Yesenia Irene Liyanto, Serena Francis, Gavriel Putranto Novanto, Willy, Yosi, Debi Angkasa, Heru Dupe, Enos Tanu, Yuzh Yuno Nalle, Anthony Djawas, Jesica Sodakali dan lainnya.

Sedangkan dari tingkat Nasional, turut berkontribusi diantaranya Amirudin Maruf, Stefanus Asat Gusma, Sahat Sinurat, Juventus Prima dan Yos Nggarang.

Gibran disambut dengan sapaan adat Helong oleh para tokoh adat yang dikerahkan oleh Ketua Dewan Pengarah TKD Prabowo Gibran NTT, Esthon L, Foenay. Gibran yang didampingi isteri Selvi Ananda, Ketua Relawan Solmet Silvester Matutina dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, dikalungi kain tenun Sumba oleh Esthon L. Foenay dan Sekretaris DPD I Golkar NTT Dr. Inche Sayuna.

Gibran diarak ribuan pendukung yang merupakan relawan dari berbagai elemen diantaranya Projo, BaraJP, Beta Gibran dan Timor For Gibran serta Pro Gibran NTT.

Para pendukung dan relawan mengarak Gibran menuju Rumah Makan Handayani di Jalan Timo Raya. Di sana Gibran makan malam bersama kelompok pemuda lintas agama. Selanjutnya Gibran menghadiri konser Indonesia Maju di Waterpark Kupang dan selanjutnya take of ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Ketua TKD Prabowo Gibran NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada wartawan, Jumat (29/12/2023), memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap seluruh pihak yang memberikan hati untuk kesuksesan kunjungan Cawapres Gibran.

“Terima kasih teman-teman pimpinan parpol KIM Provinsi dan tingkat ll se NTT, Pimpinan Relawan Prabowo Gibran Provinsi dan tingkat ll se NTT, Pengurus TKD Provinsi NTT dan tingkat ll se NTT, serta teman-teman wartawan dari berbagai media mitra TKD Prabowo Gibran NTT yang selalu menyajikan pemberitaan yang luar biasa,” katanya.

Dia menyampaikan puji syukur kepada Tuhan, kendati dengan persiapan yang terbatas menyambut kehadiran Cawapres Gibran di hari pertama semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses. “Mulai penyambutan di Bandara El Tari, sampai selesai acara dan terbang ke Labuan Bajo. Beberapa teman dari Jakarta yang menyertai Mas Gibran kontak dan memberi apresiasi untuk semua acara di Kota Kupang yang berjalan dengan baik. Kita doakan semua rangkaian acara di Labuan Bajo hingga petang nanti berjalan baik seperti di Kupang,” katanya.

Dia menambahkan, “Teman-teman di Labuan Bajo, Manggarai Barat dipimpin Ketua TKD bersama pimpinan parpol KIM dan relawan didukung para caleg semua tingkatan dari parpol KIM kita dukung bersama untuk sukseskan acara Mas Gibran. Kami percaya dengab kerjasama, kerja keras dan kerja cerdas semua pihak pendukung Prabowo Gibran semoga kita bisa meraih suara rakyat pemilih di NTT secara optimal sesuai target TKN antara 60 – 80 persen”.

Dititipi Pesan Jaga Keberagaman

Di Kota Kupang, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda. Dalam kunjungan itu, Gibran dititipkan pesan soal pemerataan pembangunan hingga menjaga keberagaman.

Gibran mengaku mendapat masukan dari tokoh masyarakat, agama, hingga pemuda di Kupang, NTT. Intinya, kata dia, semuanya mengharapkan pemerataan pembangunan.

“Masukan-masukan dari para-para tokoh masyarakat tokoh-tokoh pemuda intinya semuanya mengharapkan adanya pemerataan pembangunan,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GMKI NTT Gadi Buli merasa bangga atas kunjungan Gibran hari ini. Dia mengatakan kunjungan Gibran sebagai bukti kecintaan terhadap NTT.

“Menurut saya karena banyak, NTT cukup pluralis tapi Mas Gibran hadir bersama, bukti kecintaan terhadap NTT,” ujarnya.

Gadi mengatakan, NTT adalah daerah yang beragam. Untuk itu, ia berpesan agar Gibran dapat menjaga keberagaman jika menang di Pilpres 2024.

“Karena itu pesan yang disampaikan juru bicara di dalam kalau Allah berkenan Mas Gibran terpilih memimpin Indonesia catatan itu yang harus diperhatikan,” tuturnya. (llt/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *