IFTK Ledalero Keberatan dengan Jadwal Kunjungan Prabowo, Mahasiswa Lagi Libur Natal

by -208 views

Dr Otto Gusti Madung, SVD

KUPANG, mediantt.com – Pernyataan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran NTT, Melkiades Laka Lena, bahwa Capres Prabowo bakal berkunjung ke IFTK Ledalero, ternyata memantik tanggapan seriis dari Rektor Dr. Otto Gusti Nd. Madung, SVD.

Dalam siaran pers dari IFTK Ledalero, tanggal 7 Desember 2023, yang juga diterima mediantt.com, Kamis (7/12) malam, Dr Otto Gusti menyatakan keberatan dengan jadwal kunjungan Capres Prabowo. Sebab, para mahasiswa sedang menjalani masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dalam siaran pers berkop Yayasan Persekolahan Santo Paulus Ende Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero itu, Dr Otto Gusti menulis; “Sejak kemarin (Rabu) hingga hari ini (Kamis), beredar berita di media online tentang rencana kunjungan Bapak Prabowo Subianto (Capres Nomor Urut 2) ke IFTK Ledalero untuk mengadakan Dialog Kebangsaan pada tanggal 23 Desember 2023”.

Peneliti pada Pusat Penelitian Candraditya Maumere ini melanjutkan, “Berita ini tentu mengagetkan kami karena hingga sekarang belum ada komunikasi antara Tim Pak Prabowo dengan Pimpinan IFTK Ledalero. Jika kami pun dihubungi, kami berkeberatan dengan jadwal tersebut karena tanggal 23 Desember 2023 semua civitas academica IFTK Ledalero sudah memasuki masa liburan Natal. Artinya kampus kosong pada tanggal itu”.

Menurut Dr Otto Gusti, saat ini adalah masa kampanye para capres. “Jika kami menerima salah satu capres, maka kami pun harus menerima para capres lainnya pula, guna menjaga netralitas kampus sebagai lembaga. Tapi di sisi lain kami juga tidak punya waktu banyak untuk memfasilitasi kedatangan semua capres itu hingga bulan Februari 2024. Karena IFTK Ledalero akan menjalankan liburan Natal dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 15 Januari 2024,” tegas Pengajar Hak Asasi Manusia dan Filsafat Politik IFTK Ledalero ini.

Dia menambahkan, “Pada awal semester baru di bulan Januari 2024 nanti, kegiatan kami di kampus sudah dijadwalkan jauh hari sebelumnya dan sudah padat sekali dengan berbagai kegiatan kampus”.

Sebelumnya diberitakan sejumlah media online, Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT, Melki Laka Lena, kepada wartawan mengatakan, Capres Prabowo Subianto dijadwalkan berkunjung ke NTT pada ,23 Desember 2023.

“Dalam jadwal, tanggal 23 Desember 2023, Pak Prabowo akan datang di Kupang dan Labuan Bajo, serta di daerah Flores,” ujar Melki Laka Lena.

Dia menjelaskan, di Flores, Capres Prabowo Subianto rencananya akan menggelar dialog kebangsaan di Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero, Maumere.

“Kalau jadi ke Ledalero, kita akan komunikasikan dengan Pak Prabowo dan teman-teman di Ledalero, karena Pak Prabowo kepingin dialog kebangsaan bersama teman-teman di Ledalero,” jelas Melki. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *