Awali Kampanye dengan Berbagi Kasih, TKD Prabowo-Gibran NTT Target Menang 80 Persen

by -162 views

TKD Prabowo-Gibran NTT mengawali kampanye dengan berbagi dan target menang 80 persen.

KUPANG, mediantt.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, resmi mengawali kampanye di Provinsi NTT, Selasa (28/11). Kampanye perdana ini diawali dengan berbagi kasih kepada Panti Asuhan dan anak Stunting di Kota Kupang. Menariknya, TKD NTT untuk Prabowo-Gibran menargetkan menang 80 persen di NTT.

Bingkisan kasih diserahkan oleh Ketua TKD Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena, Ketua DPD Partai Gerindra Esthon Foenay dan sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) lainnya.

Ketua TKD Prabowo-Gibran NTT Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, bingkisan kasih tersebut akan diserahkan ke masing-masing Panti Asuhan di Kota Kupang.

Menurutnya, ada 3 Panti Asuhan yang mendapat bingkisan yakni Panti Asuhan Aisyah, Panti Asuhan Santo Louis dan Panti Asuhan Rumah Anak Iman.

Selain bingkisan kasih, TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTT juga akan menyerahkan paket berupa makanan tambahan untuk anak-anak penderita Stunting di Kota Kupang.

“Seluruh Caleg dari Koalisi Indonesia Maju diarahkan untuk bekerja sama dengan kader-kader Posyandu untuk membantu anak-anak Stunting,” ujar Melki Laka Lena, usai menyerahkan secara simbolis bingkisan kasih di Gedung Golkar NTT, Senin (28/11).

Target Menang 80 Persen

Ketua Golkar NTT ini menegaskan, TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTT menargetkan kemenangan 80 persen dalam Pilpres 14 Februari 2023. Setidaknya mendekati angka kemenangan Jokowi di NTT tahun 2019 sebesar 80 persen. “Target kita minimal 60 persen, maksimal 80 persen,” katanya.

Melki Lakal Lena yang juga adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengajak seluruh Caleg dari KIM untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran dalam setiap kesempatan tatap muka dengan masyarakat.

“Layar sudah kita kembangkan, pantang surut kita ke belakang. Menangkan Partai masing-masing, menangkan Caleg masing-masing, dan menangkan Prabowo-Gibran nomor urut 2,” ajak Melki Laka Lena.

Ketua DPD Gerindra Nusa Tenggara Timur, Esthon Foenay mengatakan, Prabowo dan Gibran adalah Capres dan Cawapres kombinasi antara generasi tua dan muda.

Menurut dia, kombinasi pasangan Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju ini merupakan jawaban atas tuntutan politik di Indonesia saat ini.

Dia menyebut, 3 Capres dan Cawapres yang ada saat ini adalah putra-putra terbaik bangsa yang siap mengabdi untuk membangun bangsa.

“Saya ingatkan kita semua 3 Capres dan Cawapres ini adalah putra-putra bangsa Indonesia terbaik,” ujar Esthon Foenay.

Meski demikian, Esthon Foenay mengajak seluruh masyarakat NTT untuk mencoblos pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran pada tanggal 14 Februari 2024.

“Tanggal 14 Februari 2024 kita ada di kotak pemilihan, pasti nomor satu kita lihat wajahnya, 2 kita tusuk dan nomor 3 kita tutup,” tegas Eston Foenay, disambut tepuk tangan hadirin.

Sebagai salah satu tokoh politik di NTT, Esthon mengajak semua pihak di NTT untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan harmonis dan menjaga persatuan bangsa.

“Dalam politik kita berkompetisi, dalam Tuhan kita bersaudara. Jaga keharmonisan dan persaudaraan. Bae sonde bae NTT lebe bae,” tegas Esthon Foenay.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Kupang Jonas Salean yang hadir didampingi Sekretaris TKD Stenly Boymau dan Bendahara TKD Filmon Loasana menambahkan, pihaknya solid memenangkan Prabowo-Gibran di Kota Kupang.

“Kita yakin TKD Kota Kupang solid untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” ujar Jonas Salean. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *