SMP Katolik St Yoseph Naikoten Raih Nilai Akreditasi A Unggul dengan Nilai 97

by -370 views

 

KUPANG, mediantt.com – SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten meraih hasil akreditasi A Unggul dengan nilai 97. Hasil ini berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional, Nomor 106 BAN-PDM/SK/2023.

SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Kota Kupang yang sekarang memiliki siswa sebanyak 466 orang dan
51 tenaga guru pendidik dan tenaga kependidikan, meraih nilai 97. Setelah divisitasi oleh Badan Akreditasi Nasional pada tanggal 26-27 Mei 2023 lalu, sekolah di bawah naungan Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang meraih hasil yang menggembirakan.

Dua orang Assesor yang melakukan visitasi di Sekolah Penggerak ini adalah Ibu Ribka Rolentiana Kekado, S.Pd, M.Si dan Ibu Ite Morina Yostianti Tnunay, S.Si, M. Si. Empat komponen yang dinilai adalah Mutu Guru, Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, dan Manajemen Sekolah.

Selain menilai dokumen unggahan di Sistem Penilaian Akreditasi, para assesor juga menilai 37 Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan. Keluarga besar SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Kota Kupang, baik kepala sekolah, guru, pegawai, orang tua, komite dan yayasan menyambut gembira hasil akreditasi ini.

Ketua Komite SMP Katolik Santo Yoseph, Martinus Ora mengucap syukur atas raihan sekolah ini. “Kita bersyukur atas hasil akreditasi sekolah kita. Sebagai orang tua kami mengucapkan terima kasih untuk hasil ini. Ini menunjukkan bahwa sekolah kita ini adalah sekolah yang unggul dan terpercaya,” tegas mantan Guru SMAK Giovanni tersebut.

Kepala SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Romo Fransiscus Amandus Oe Ninu, Pr, S.Fil bersama para guru, pegawai, dan siswa-siswi menyambut gembira berita hasil akreditasi. “Kami merasa bangga dan bahagia atas hasil akreditasi, sekaligus ini tantangan dan harapan agar kami memperhatikan kualitas proses dan hasil sekolah kita,” kata Pastor dan Sastrawan NTT ini.

Selain kepala sekolah dan guru pegawai, orang tua siswa pun bersukacita untuk proses dan hasil akreditasi sekolah favorit dan berprestasi ini. Pendeta Dessy Rondo Effendy turut berbangga dan berbahagia karena prestasi akreditasi sekolah anaknya.

“Puji syukur Tuhan dan terima kasih untuk Romo Kepala sekolah dan para guru,” kata Pendeta di Jemaat Maranatha Oebufu ini.

Hasil akreditasi yang tinggi dan unggul ini menegaskan kehadiran SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten sebagai sekolah yang unggul, berkarakter, berprestasi, dan salah satu Sekolah Penggerak di NTT dan Indonesia. Selamat dan proficiat SPEKSANYO; SMP Katolik Santo Yoseph. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *