Kader Golkar NTT Diwajibkan Gencarkan Kampanye Airlangga Capres 2024

by -230 views

Frans Sarong (kedua dari kanan) saat bersama Ketua Golkar NTT Melki Laka Lena, melakukan Konsolidasi di Sumba Timur.

KUPANG, mediantt.com – Sejumlah lembaga Survei menunjukkan elektabilitas Partai Golkar terus menanjak. Saat ini ada di kisaran 14 persen menurut LSI Denny JA. Hal ini tidak linear dengan elektabilitas Ketum Airlangga Hartarto yang masih merayap dibawah 2 persen. Karena itu, seluruh kader Golkar NTT, terutama para Bacaleg dan Bacakada, diwajibkan menggencarkan kampanye Airlangga sebagai Capres 2024.

Dalam pernyataan Persnya, Jumat (10/3/2023), Ketua Bapilu Golkar NTT Frans Sarong, memberikan narasi positif kepada kader Golkar untuk mengkampanyekan Ketum Airlangga yang juga Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu.

Ini juga yang menjadi penegasan dan harapan Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, ketika bersama tim pengurus melakukan safari politik dalam spirit “Konsolidasi Pemenangan Pemilu Bersama Bacaleg, Bacakada, Pimpinan Kecamatan”, di kabupaten sedaratan Timor dan Sumba, sejak 22 Februari 2023 lalu.

“Kita, pendukung Partai Golkar supaya sejak sekarang dan mulai dari lingkungan keluarga, total mendukung Pak Airlangga sebagai Capres 2024. Arahan ini wajib mendapat perhatian serius untuk ditindaklanjuti oleh keluarga besar Golkar. Mengutip rekaman berbagai lembaga survei – elektabilitas Golkar terus menanjak, kini di kisaran 14 % (LSI Denny JA), sementara elekta Pak Airlangga sangat jomplang, di bawah 2 %. Hal ini dikarenakan mayoritas dari kita, pendukung Golkar, belum padu mendukung Pak Airlangga sebagai capres 2024!” tegas Wakil Ketua Golkar NTT ini.

Padahal, menurut mantan Wartawan Kompas ini, sebagai Ketum Golkar, Airlangga adalah pemimpin hangat dan rendah hati. Selama menjadi nahkoda utama Golkar, partai beringin selalu padu dan teduh. Tanpa gangguan riak faksi yang biasa mencuat sejak lama. “Itu semua tercipta berkat kepemimpinan Pak Airlangga yang selalu mengedepankan semangat bermusyawarah. Spirit musyawah itu terasa menetes kuat dan menonjol dalam keluarga besar Golkar NTT,” kata Frans Sarong.

Dia mengingatkan, jika Pak Airlangga kurang populer, sepenuhnya karena Pak Airlangga yang juga Menko Perekonomian, selalu berada di ring dalam membantu Presiden Jokowi mengurus bangsa. Lagi pula, Pak Airlangga memang bukan pemimpin yang gemar beraksi sekadar pencitraan, seperti sejumlah tokoh lainnya.

“Pak Airlangga adalah nahkoda handal perekomian bangsa. Silakan catat sejumlah prestasinya; di antaranya:
sukses menyelamatkan bangsa dari keganasan pandemi Covid-19; pertumbuhan ekonomi Indonesia (2022) dalam trend sangat positif, sebesar 5,31 %. Di Indonesia, capaian itu tertinggi selama 10 tahun belakangan dan juga tertinggi di kawasan global,” tegas Editor Buku Jejak Karya Golkar NTT ini.

Bagi Indonesia saat ini, lanjut Frans, tidak perlu ada kecemasan berlebihan menghadapi ancaman resesi ekonomi yang sedang membayang. Sebab, perekonomia Indonesia sedang dalam kondisi sehat dan kuat daya tahannya. “Salah satu modal pendukungnya, neraca perdagangan kita tahun 2022 mengalami surplus luar biasa, mencapai 54,4 miliar dollar AS. Capaian sebesar itu tercatat sebagai yang paling tinggi sepanjang sejarah bangsa Indonesia,” katanya mengutip berita Kompas edisi Selasa, 7 Maret 2023. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments