Jokpro Yakin Duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024 Solusi Masalah Bangsa

by -99 views

JAKARTA, mediantt.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali lontarkan pujian atas kinerja Presiden Joko Widodo. Ia menyebut Jokowi adalah pemimpin Indonesia yang paling bekerja keras. Hal itu disampaikan saat sambutan di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022, Jumat (5/8/2022).

“Saudara tahu kan, saya ini lawannya Pak Jokowi, dua kali. Tapi setelah saya masuk kabinet, saya anak buah beliau, saya jadi saksi, saya lihat beliau salah satu pimpinan Indonesia yang paling keras kerjanya,” ucap Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya tidak salah langkah bergabung dalam kabinet Jokowi. Saat ini ia merasa sudah di jalur yang benar.

“We are on the right track, kita menuju apa yang harus kita sampai. Dan saudara-saudara, benar kita negara kaya, tapi bagaimana kita manage, bagaimana kita kelola kekayaan itu. Alhamdulillah kita lihat inilah bukti bahwa keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo, ternyata keputusan saya tidak salah,” kata Prabowo.

Lewat momen tersebut, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono meyakini bahwa kesaksian Menhan Prabowo Subianto juga dirasakan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Lewat momen tersebut kita masyarakat biasa juga merasakan hal yang sama dengan Pak Prabowo, baru di era Pak Jokowi kekayaan alam di Indonesia dimanfaatkan dengan maksimal. Baik pertumbuhan ekonomi, sosial dan pembangunan yang merata hingga pelosok negeri. Saya juga ingin sampaikan dengan bergabungnya Pak Prabowo ke kabinet Pak Jokowi saat itu, kita dapat rasakan stabilitas politik dalam negeri hingga hari ini. Berbagai prestasi terus dilahirkan Pak Jokowi bahkan beberapa waktu lalu IMF meramal Indonesia kebal resesi dan beliau dinobatkan sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di urutan ke-13 menurut survei The Muslim 500,” ujar Timothy.

Banyaknya momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo memang menjadi sorotan. Terakhir, kala keduanya menghadiri Zikir dan Doa Kebangsaan 1 Agustus lalu. Timothy juga optimis jika gagasan Jokowi 3 periode berpasangan dengan Prabowo Subianto terealisasi, maka dapat meredam ancaman politik identitas di Pilpres 2024.

“Bukan bermaksud paling pintar, tapi saya khususnya kami di Jokpro 2024 optimis jika Pak Jokowi bisa 3 periode apalagi jika berpasangan dengan Pak Prabowo, maka isu politik identitas yang selama ini menghantui demokrasi kita akan hilang karena nanti beliau berdua bisa jadi lawan kotak kosong. Kotak kosong ini mas, tidak bisa dilabeli kelompok tertentu, yakin Pilpres 2024 aman,” tegas Timothy.

Lebih lanjut Timothy mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang ingin Jokowi 3 periode untuk terus menyuarakan aspirasinya agar MPR segera mengamandemen UUD RI 1945 terkait masa jabatan presiden 3 periode. Ia tidak ingin momentum kebangkitan Indonesia terhambat karena pergantian pemimpin.

“Masyarakat harus terus bersuara, menyampaikan aspirasi Jokowi 3 periode agar MPR segera mengamandemen UUD RI 1945 terkait masa jabatan 3 periode. Bila perlu kita masyarakat berbondong-bondong ke MPR untuk sampaikan aspirasi jika kita ingin Pak Jokowi terus memimpin Indonesia hingga 2029. Apakah kita yakin pemimpin sebaik Pak Jokowi gak mau dilanjutkan? Jangan sampai karena nanti ganti pemimpin pembangunan jadi tidak berlanjut, kita balik lagi ke titik nol,” kata Timothy.

Sebelumnya, Prabowo juga pernah bersaksi bahwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo cocok untuk rakyat. “Saya saksi. Saya ikut dalam kabinet, kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat kita,” ujar Prabowo saat pertemuan antara presiden dengan para pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara, yang videonya diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8/2021). (*/jdz)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments