Diusulkan Jadi Nama RS Pratama Reo, Melki Bilang Cari Tokoh Yang Lebih Layak

by -341 views

Melki Laka Lena sedang berbincang dengan Bupati Manggarai, Kamis (4/8) malam.

RUTENG, mediantt.com – Kerja politik Melki Laka Lena di DPR RI dirasakan di semua lapisan masyarakat NTT, tidak saja di Dapil yang menghantar dia ke Senayan, tapi lintas dapil. Kerja nyata yang sedang dilakukan adalah pembangunan sejumlah Rumah Sakit Pratama, hasil komunikasinya dengan mitra Komisi IX DPR RI. Salah satunya adalah RS Pratama Reo, Manggarai, yang dalam proses pembangunan.

Menariknya, karena kecintaan akan Melki Laka Lena, saat Kunjungan Dapil di Manggarai Kamis (4/8), sekaligus memantau pembangunan RS Pratama Reo itu, warga spontan mengusulkan nama Melki Laka Lena jadi nama RSP tersebut.

“Iya, kemarin dalam kunjungan Abang Melki ke Reo untuk meninjau proses pembangunan RSP itu, ada warga yang spontan usulkan agar RS itu diberi nama RSP Melki Laka Lena. Ini murni kemauan warga,” kata Ketua Golkar Manggarai, Yoakhin Jehati, S.Ag, kepada mediantt.com, Jumat (5/8).

Ketua Fraksi DPRD Manggarai ini mengaku bersama jajaran pengurus Golkar dan anggota fraksi mendampingi Melki Laka Lena dalam kunjungan tersebut, dan mendengar langsung usulan warga kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu.

Menurut Yoakhim, mendengar keinginan warga itu, Melki Laka Lena memberi apresiasi dan penghargaan atas niat baik warga itu. “Tapi jangan nama saya-lah. Saya masih muda. Silahkan cari tokoh masyarakat di Manggarai Utara yang lebih layak karena jasanya bagi wilayah ini,” kata Yoakhim, mengutip jawaban Melki kepada warga Reo.

Dia juga mengatakan, sebagai ketua fraksi dia bersama anggota lainnya mendapat mandat untuk membahas masalah nama RS Pratama Reo ini, bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai dan stakeholder lainnya.

“Abang Melki meminta kami di fraksi untuk membahas nama RSP ini dengan pemerintah dan kami akan segera jadwalkan untuk membahas hal ini,” kata Politisi Golkar yang juga Katekis ini.

Yoakhim menambahkan, selain melakukan sosialisaai BPJS Kesehatan dan meninjau pembangunan RS Pratama Reo, Melki Laka Lena juga bersama pengurus Golkar Manggarai berziarah ke makam alm Uskup Emeritus Hubertus Leteng dan uakup lainnya.

Juga, bertemu dan berdiskusi dengan Bupati Manggarai Heri GL Nabit d Rumah Jabatan, selanjutnya makan malam bersama. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments