Bagi Pencinta Jeriko, Mari Belajar dari Gerakan Serbu KTP Door to Door di NBS

by -53 views

KOTA KUPANG – Banyak orang penasaran, apa resep dan metodenya sehingga Relawan Teman Jeriko hingga Selasa 2 Agustus 2022, bisa mengumpulkan hingga 84 ribu KTP atau 4 kali lipat dari total KTP minimum yang disyaratkan KPU untuk pendaftaran calon perseorangan.

Iron Nawa, salah satu Relawan Teman Jeriko membagikan resep kuncinya untuk kita semua yang masih setia mendukung Dr. Jefri Riwu Kore untuk melanjutkan perubahan dan pembangunan di Kota Kupang. Menurut Iron, kesanggupan untuk terjun langsung door to door dan jumpa langsung dengan warga ditingkat RT dan RW adalah kunci utamanya.

Iron yang ditemani, Benyamin Bengu dan Charles Mengngi mengaku bahwa selain dukungan istimewa dari 871 relawan yang tersebar di 51 kelurahan se-Kota Kupang, ada pengalaman menarik dari Kelurahan NBS, khususnya dari Relawan Teman Jeriko NBS yang terjun langsung selama 2 minggu lebih sejak 18 Juli sampai 2 Agustus 2022.

“Gerakan Serbu KTP ini merupakan inisiatif sendiri dari Relawan Teman Jeriko NBS tanpa intervensi pihak manapun,” beber Iron, saat ditemui sejumlah media, Kamis (4/8).

Kelurahan Nunbaun Sabu (NBS) memiliki sebaran pemilih kurang lebih 3 ribu orang yang tersebar di 15 RT, selama 15 hari serbu KTP dirinya mengaku mengunjungi 370 rumah
selama 15 hari.

Sementara itu, Benyamin Bengu yang juga turun langsung bersama Relawan Teman jeriko lainnya seperti Charlesh mengngi dan Yance Djami mengaku menggunakan metode door to door setiap hari langsung menjumpai warga di rumah, mereka langsung ketuk pintu rumah warga, membagikan brosur dan mengajak warga mendukung Jeriko dengan memberikan KTP.

Beny juga membeberkan sejumlah temuan kunci yang mungkin juga dialami oleh Relawan Teman Jeriko di Kelurahan lain, seperti masih banyak warga NBS belum tahu bahwa Jeriko akan maju lagi melalui jalur independen.
“Warga sangat antusias tapi tidak tahu mau serahkan KTP mereka melalui siapa. Cara kami adalah kami menjelaskan dan menginformasikan, begitu mereka dengar maka warga langsung rame-rame menyerahkan KTP dari anggota keluarga mereka,” ujar Beny.

Beny mengaku, begitu mereka jelaskan ada satu keluarga Soares yang langsung serahkan 5 KTP anggota keluarganya sembari titip salam untuk Jeriko. Soares mengaku bahwa warga lebih senang Jeriko maju dari jalur independen dari pada Parpol karena sah langsung dapat dukungan warga sebagai pemimpin yang berhasil dan sukses bangun kota kupang.

Metode door to door, langsung ketuk pintu rumah warga ini luar biasa karena Relawan Teman Jeriko selalu dapat KTP dari setiap rumah yang dikunjungi, kecuali rumah kosong.
Metode ini sangat efektif untuk mendapatkan dukungan langsung warga kota kupang. “Kami satu kali jalan saja, tidak dobel-dobel bahkan bisa langsung dengar aspirasi dan kritik saran warga atas kepemimpinan Bapak Jeriko,” urai Beny.

Itulah resep sederhana bagi kita semua, mungkin bisa di tiru atau dipakai sebagai pedoman oleh semua yang masih menginginkan Jeriko memimpin Kota Kupang satu kali lagi.

Sekedar informasi bagi masyarakat Kota Kupang, Relawan Teman Jeriko bersikap terbuka untuk warga kota yang bersimpati dengan perjuangan ini dapat memberi dukungan KTP via WA 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko. (*/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments