18 Tim Siap Bertarung di Turnamen Bola Voley Sahabat Gavriel Cup

by -113 views

Gavriel Putranto pose bersama Bupati Kupang dan jajaran usai pembukaan Turnamen Bola Voli Sahabat Gavriel Cup.

KUPANG, mediantt.com – Politisi dan Pengusaha sukses Gavriel Putranto, mensponsori turnamen Bola Voley Sahabat Gavriel Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI 17 Agustus 2022. Turnamen yang digelar di Lapangan Sekolah Yayasan Advent Kupang ini, akan diikuti oleh 18 tim; 12 tim putra dan 6 tim putri.

“Sejak kami keluarkan pemberitahuan soal Turnamen Bola Voley Sahabat Gavriel Cup ini, telah mendaftar ke panitia 12 tim putra dan 6 tim putri. Dua dari Lembaga dan lainnya dari perwakilan Desa di Kabupaten Kupang. Peserta kami gratiskan biaya pendaftaran dan hanya mewajibkan uang jaminan sebagai bentuk komitmen bersama,” kata Ketua Panitia, Sokan Teibang, dalam laporannya pada pembukaan Turnamen Volley Sahabat Gavriel Cup, Selasa (2/8/2022).

Sokan mengatakan, turnamen itu akan berlangsung dari tanggal 2 Agustus – 14 Agustus 2022, di Lapangan Voli Yayasan Advent Nusra Kupang. “Turnamen ini sepenuhnya dibiayai oleh Bapak Gavriel Putranto, dengan sponsor Direkktur Manufarm, Yayasan Advent Nusra dan Stikes Nusantara Kupang,” sebut Sokan.

Kepada official dan para pemain dia berharap untuk tidak mengharapkan hadiah terlalu berlebihan dari even ini. Yang paling penting, sebut dia, adalah ruang kompetisi ini bisa dinikmati sebagai bentuk menyalurkan bakat dan minat di bidang voli, sehingga kedepan jika ada seleksi di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, kita di Kabupaten Kupang sudah siap stok pemain.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding bagi seluruh Tim yang telah mendaftar. Junjung tinggi sportivitas. Yang kalah jangan berkecil hati dan yang menang jangan jumawa. Kalah menang adalah bagian dari proses yang harus kita nikmati dalam sebuah kompetisi,” imbuh Sokan yang juga politisi Golkar ini.

Dia juga menjelaskan, Voli di NTT adalah olahraga pilihan yang diminati masyarakat. Dan, Kabupaten Kupang menjadi salah satu daerah dengan peminat cukup tinggi setelah Kabupaten TTS. Karena itu, olahraga ini perlu mendapat perhatian dari semua pihak baik pemerintah maupun pihak lain baik secara kelembagaan maupun secara personal.

Untuk itu, panitia menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gavriel Putranto, yang dalam segala kesibukan di Jakarta, tetapi bisa memikirkan minat dan bakat olahraga anak muda di Kabupaten Kupang khususnya bidang voli, yang terlaksana hari ini setelah hampir 2 tahun tidak digerakan karena pandemi covid-19.

“Hari ini kita bisa saksikan Pak Gavriel telah menerobos sebuah batas untuk memberikan ruang bagi anak muda di Kabupaten Kupang. Kepada semua pihak yang turut mendoakan dan membantu kegiatan ini saya atas nama Bapak Gavriel Putranto bersama keluarga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kita semua. Khusus buat Yayasan Advent Nusra Kupang dan Stikes Nusantara Kupang saya ucapkan rasa hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena sudah ambil bagian ini secara langsung mensupport penuh kegiatan ini. Kita akan jalin kerjasama ini secara baik di semua urusan berkaitan dengan kepentingan banyak orang kedepan,” kata Sokan.

Junjung Tinggi Sportifitas

Sementara itu, Gavriel Putranto dalam sambutannya mengatakan, bahwa dia menggelar Turnamen Voli ini agar anak muda Kabupaten Kupang bisa mengekspresikan kemampuan dan skill di cabang Olahraga Voli.

“Saya punya keinginan untuk membangun NTT lebih baik terutama di bidang Olahraga. Dulu, di Cabang Sepakbola kami pernah mengundang pelatih Timnas ke NTT dan melakukan seleksi untuk Timnas Umur 19. Puji syukur satu putra daerah NTT yaitu Yabes Rony Malaifani terpilih dan membela Timnas U19 di turnamen AFF dan aekarang menjadi Pemain Bintang untuk Bali United yang tahun lalu menjadi Juara Liga Nasional Tingkat 1,” kata Pengusaha yang sedang membangun Pakan Ternak di Manusak ini.

Dia berharap, Turnamen Voli ini bisa memfasilitasi bakat generasi muda NTT, terutama di Kabupaten Kupang. “Saya harap di tahun yang akan datang jika ada seleksi Nasional di NTT, Kabupaten Kupang bisa menjadi laboratoriumnya atlet Bola Voli. Karena saya lihat besarnya potensi itu ada di Kabupaten Kupang. Saya akan terus hadir dan mendukung generasi muda untuk memajukan Olahraga di NTT,” tegas Gavriel.

Dia optimistis Turnamen Bola Voli ini bakal membantu generasi muda Kabupaten Kupang untuk meningkatkan percaya diri mereka, mengajarkan pentingnya mengejar pestasi dan saling koordinasi sebagai Tim untuk meraih kemenangan dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

Menurut dia, di sebuah kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Kalau anda menang, selalu rendah hati dan bagi yang belum beruntung jangan patah semangat. Belajarlah dari kesalahan dan memperbaikinya untuk Kompetisi selanjutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan Kepala Desa serta seluruh jajaran yang membantu sukseskan Turnamen Ini. Semangat juang teman-teman akan menjadi partisipasi dan kontribusi nyata anak daerah untuk saling mendukung dan saling membesarkan.
Selamat bertanding bagi para Tim yang sudah mendaftar. Junjung tinggi sportifitas dan rawat terus semangat Olahraga di antara kita. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita, Amin,” pesan Gavriel Putranto, Pengusaha asal Kabupaten Kupang itu.

Hadir dalam pembukaan itu, Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taemenas yang didaulat membuka Turnamen itu, Kapolres Kupang AKBP F X Irwan Arianto, Direktur Manufarm Joshua Khubani, Kepala Desa Peserta Turnamen Bola Voli Sahabat Gavriel Putranto, Direktur Pendidikan Yayasan Advent Nusra Pdt Isak Mese M. Nahuning, M.Fil, Ketua Stikes Maranatha Kupang Stavenus Mendes Kiik, dan tokoh masyarakat Desa Noelbaki Ibu Maria Nuban.

Juga, semua Official dan peserta Turnemen Bola Voli Sahabat Gavriel Putranto Cup, dan seluruh Keluarga Besar Yayasan Advent Nusra dan Stikes Nusantara yang mendukung turnamen ini. (jdz)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments