Bupati dan Wabup Malaka Dikabarkan Pecah Kongsi, Fahik: Saya Tidak Tahu!

by -1,174 views

Duet Bupati Simon Nahak dan Wabup Louise Fahik.

BETUN, mediantt.com – Ada kabar tak sedap dari Malaka. Duet Bupati Dr Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos, yang populer disebut SN-KT, dikabarkan pecah kongsi. Keduanya tak lagi akur-mesra dan sedang ada di ambang perpecahan. Rakyat Malaka pun menjadi resah dan bertanya-tanya apa gerangan yang telah terjadi.

Adanya keretakan dalam kongsi atau koalisi pada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malaka dengan Tagline ‘Sakti’ ini tentu akan sangat berimbas pada pelayanan kesejahteraan dan pelayanan pemerintahan di Kabupaten Malaka. Apalagi kepemimpinan SN-KT baru dua tahun dan masih menyisahkan janji-janji politik pada Pilkada Malaka tahun 2020 lalu.

Isu retaknya hubungan antara pasangan Simon Nahak dan Kim Taolin ini memang sudah terdengar beberapa bulan sebelumnya. Namun pada Rabu 29 Juni 2022 malam, akun Facebook Ans Taolin, adik kandung Wakil Bupati Malaka yang juga Anggota DPRD Malaka dari Fraksi Gerindra, memposting tulisan yang sangat membuat masyarakat tertegun dan bertanya-tanya, apa sebenarnya yang terjadi diantara dua pucuk pimpinan Kabupaten Malaka ini.

Ketua Tim Pemenang SN-KT Hendrikus Fahik, SH ketika dikonfirmasi media ini melalui saluran telpon Rabu 29 Juni 2022 malam, terkait isu retaknya hubungan Bupati dan Wakil Bupati Malaka ini, enggan berkomentar.

Wakil Ketua DPRD Malaka ini hanya mengatakan, terkait isu itu ia tidak tahu dan tidak mau berkomentar. “Saya tidak mau komentar karena sementara masih menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD di luar daerah,” kata Hendrik Fahik. (pascal)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments