MKGR Sebut Popularitas Airlangga Sangat Baik di Mata Rakyat Flores

by -79 views

Adrianus Agal, SH, MH

RUTENG, mediantt.com – Garda Nasional (Garnas) Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR), mulai kerja untuk Airlangga Hartarto. Hasilnya, popularitas Ketua Umum Partai Golkar itu sangat baik di mata masyarakat Flores. Bahkan, warga NTT pun antusias mendukung Airlangga menjadi calon presiden pada pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Garda Nasional (Garnas) Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR), Adrianus Agal, SH, MH, kepada rakyatntt.com melalui sambungan telepon, Selasa (28/6/2022).

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, pernyataan tersebut didasari hasil dari berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Garnas MKGR di daratan Flores selama ini. Selain Garnas MKGR, organisasi Pemuda Pancasila di Wilayah Flores, turut serta melakukan kegiatan sosial dan sosialisasi tentang Airlangga Presiden 2024.

“Dari sosialisasi yang kami lakukan, rupanya Pak Erlangga sangat dinantikan oleh masyarakat Flores. Hal itu terjadi, karena mereka tahu saya juga berada di Partai Golkar. Seiring dengan itu, kami juga banyak melakukan kegiatan,” kata Ardi yang juga menjabat ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi NTT itu.

Dia menambahkan, Airlangga merupakan calon presiden yang rencananya akan diusung Partai Golkar. Selain itu, ia juga masuk dalam tiga nama yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang terdiri dari PAN, Golkar dan PPP. “Saya juga mendukung penuh Pak Airlangga sebagai presiden. Kami akan menggerakkan seluruh roda organisasi untuk mendukung beliau,” kata Ardi yang digadang-gadang maju sebagai calon DPR RI dari Partai Golkar tahun 2024.

Ia juga membeberkan, selama ini dia melakukan kegiatan secara mandiri. Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan dukungan terhadap Airlangga. Namun, setelah Menko Airlangga mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilakukan Garnas MKGR dan Pemuda Pancasila NTT, Airlangga kemudian berkomitmen akan mengunjungi Flores. Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia itu akan memberikan berbagai bantuan hibah kepada masyarakat NTT.

“Bantuan itu terutama berkaitan dengan pembangunan rumah ibadah, baik itu Katolik, Kristen Protestan maupun Islam. Itu komitmen beliau, sehingga dalam waktu dekat direalisasikan melalui Garnas MKGR,” tegas Ardi, seraya menyebutkan, jaringan Garnas MKGR dan Pemuda Pancasila sudah bergerak secara menyeluruh di daratan Flores.

“Kami sosialisasikan nama Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024,” katanya. (*/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments