Ketua FPG Serap Aspirasi dari Coffee Morning Inovasi Daerah di Cibal Barat

by -265 views

Ketua FPG Yoakhim Jehati (kanan) di Forum Coffee Morning Inovasi Daerah di Cibal Barat.

COMPANG, mediantt.com – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, Senin (27/6) kemarin, menghadiri acara Coffee Morning untuk Inovasi Daerah di Compang, Cibal Barat. Dia juga sekaligus menyerap aspirasi yang disampaikan dalam forum tersebut.

Kegiatan Coffee Morning itu dihadiri oleh para kepala desa dan kepala sekolah yang ada di Kecamatan Cibal Barat. Selian itu hadir pula Babinsa, Kapospol Cibal Barat, unsur pemerintahan kecamatan, Kapus Wae Codi dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini dipandu oleh Camat Cibal Barat dan Sekcam Cibal Barat, Fransikus Odi.

Kepada mediantt.com, Selasa (28/6), Politiai Golkar ini menjelaskan, ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam forum tersebut. Diantaranya, sebut dia, lapen jalan menuju objek wisata air terjun Pangka Dari, lapen jalan ke objek Wisata Boa Empo Paju di Cia di Desa Wae Codi Kecamatan Cibal barat

Juga, lanjutan lapen dari SDI Longko menuju Kampung Wela, Kecamatan Cibal, lapen menuju Puskesmas Wae Codi, lapen menuju SDN Cekok, peningkatan status Polindes Bere ke Puskesmas Bere, air minum bersih untuk beberapa anak kampung di Desa Bere, pembangunan Pustu/Polindes Wae Renca yang terbakar pada tahun 2018.

Sain itu, lanjut dua, perluasan jaringan listrik pada Desa Wae Renca, Desa Latung, Desa Golo Lanak dan Desa Wae Codi. Pun, perbaikan lapen dari Kantor Camat menuju Kampung Meda, dan perbaikan Kantor Camat Cibal Barat serta rumah dinas Camat Cibal Barat.

“Ususlan lain adalah peningkatan status bagi calon desa pemekaran ke desa definitif, dan perhatian pemerintah bagi guru yang mengajar di sekolah PAUD. Dan masih banyak usulan lainnya, yang nantinya akan kita sampaikan saat pembahasan KUA PPAS,” tegas politisi yang juga Katekis ini.

Dalam sambutannya mewakili lembaga DPRD Manggarai, Ketua Golkar ini menegaskan bahwa program inovasi daerah ini sebagai implemntasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017.

“Dalam kesempatan itu, saya menyampaikan bahwa semua usulan itu akan dimasukan dalam daftar usulan pokok pikiran (Pokir) saya dan akan disampaikan secara langsung maupun secara tertulis kepada Pemkab Manggarai,” kata Jehati yang saat itu didampingi staf Setwan DPD Manggarai. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments