FPG DPRD Manggarai Tetap Bepolitik Berlandaskan Prinsip KOP

by -75 views

Yoakhim Jehati, S.Ag

RUTENG, mediantt.com – Sorotan kritis terhadap fraksi-fraksi Partai Golkar di DPRD NTT dan kabupaten/kota, ternyata menjadi pemicu untuk terus berkarya dan berkinerja secara bertanggungjawab. Hal ini pula yang dilakukan Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Manggarai, yang tetap berpolitik berlandaskan prinsip kritis, obyektif dan proporsional (KOP).

“Selama ini Fraksi Golkar DPRD Manggarai sudah dan tetap menjalankan fungsinya dengan baik dan berlandaskan KOP yang menjadi pijakan dasar Fraksi Golkar se NTT,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, saat rapat pleno diperluas DPD I Golkar NTT, awal pekan ini. Rapat itu dipimpin oleh Sekretaris Golkar NTT, Dr Inche Sayuna.

Yoakhim membeberkan sejumlah hal yang selalu dikritisi FPG. Antara lain, sebut dia, sikap kritis fraksi dalam suatu kesempatan saat rapat paripurna terhadap perekrutan tenaga harian lepaa (THL) yang tidak transparan. Saat itu, menurut dia, Bupati Manggarai menyampaikan kepada seluruh partai koalisi untuk menarik dukungan. “Namun hal itu sudah diselesaikan dan saya memimpin partai koalisi untuk membuka ruang dialog dengan bupati sehingga persoaln ini dianggap selesai, setelah Bupati menyampaikan permohonan maaf,” jelas Ketua Partai Golkar Manggarai ini.

Dia juga menjelaskan, sikap kritis fraksi Golkar terkait temuan BPK Perwakilan NTT untuk segera ditundaklanjuti oleh Pemkab Manggarai.

Selain itu, soal pinjaman daerah, yang rencananya dimanfaatkan sebesar Rp 150 juta tahun ini, namun fraksi-fraksi belum mendapat pemberitahuan yang jelas dari pemkab.

“Sikap kritis fraksi juga untuk mengingatkan Pemkab Manggarai agar konsisten dalam menjalankan produk hukum yang sudah diputuskan bersama. Seperti kesesuaian antara Perda dan penjabarannya melalui Perbup,” kata politisi yang juga Katekis ini.

Dia menambahkan, selama ini fraksi Golkar selalu menunjukkan kemitraan yang baik bersama pemerintah dengan kinerja yang baik dan tetap berpijak pada prinsip kritis, obyektif dan proporsional (KOP). (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments