Adrianus Bria Pastikan Malaka Siap Berlaga di Suratin Cup dan ETMC

by -79 views

Adrianus Bria Seran

HAITIMUK, mediantt.com – Asosiasi Sepakbola Provinsi (ASPROV) NTT dalam tahun ini menggelar tiga turnamen sepakbola bergengsi skala regional NTT. Mulai dari Soeratin Cup U-15 pada bulan Juli di Belu, Soeratin Cup U-17 pada bulan Agustus di Ende dan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022 pada bulan September di Lembata. Kabupaten Malaka memastikan siap berlaga di tiga even sepakbola itu.

Kepada wartawan di sela pertandingan Liga Pelajar Indonesia Kabupaten Malaka di Lapangan Umum Haitimuk, Selasa (21/6), Ketua Askab PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran, mengatakan, berbagai persiapan sedang dilakukan dengan harapan bisa memberikan hasil yang optimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Malaka di Provinsi NTT.

Ketua DPRD Malaka ini menjelelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan seleksi para pemain, selanjutnya menyiapkan tim agar siap dalam setiap pertandingan yang akan digelar.

“Untuk Seleksi Pemain U-17 sementara berjalan saat ini di lapangan umum Kamanasa karena Lapangan Umum Betun dan Haitimuk sedang digunakan untuk pertandingan Liga Pelajar,” ujar politisi Golkar ini.

Menurut dia, Liga Pelajar antar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sedang berlangsung saat ini juga digunakan untuk memantau para pemain muda yang berbakat supaya direkrut masuk dalam tim Soeratin.

Dia juga menjelaskan, dalam Soeratin Cup dan ETMC 2022, para pemain direkrut dari anak-anak asli Malaka. Askab PSSI tidak merekrut pemain dari luar Malaka guna mencari bibit serta memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki anak-anak Malaka.

“Kita tetap minta dukungan dari Pemerintah Daerah agar memberikan perhatian dan dukungan terhadap pelaksanaan tiga even penting yang berskala regional itu agar bisa memberikan hasil yang optimal,” tegas Ketua Golkar Malaka ini.

Dia berharap adanya dukungan pemerintah untuk membina dan menyiapkan tim yang akan berlaga di tiga even bergengsi tersebut. “Terkait ETMC di Lembata kita sudah mulai melakukan berbagai persiapan dan latihan. Kita lebih fokus lagi setelah final Liga Pelajar saat ini,” tuturnya.

Sebagai juara bertahan ETMC, kata Bria Seran, tentunya kita harus menyiapkan diri secara baik dan matang agar bisa kembali mempertahankan gelar juara ETMC pada September mendatang di Lembata. (*/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments