FPG Desak Dinas Teknis Bangun Ruas Jalan ke Puskesmas Bitefa

by -103 views

Sidang I DPRD TTU Tahun Sidang 2022.

KEFAMENANU, mediantt.com – Fraksi Golkar DPRD TTU mendesak dinas teknis untuk mengakomodir pokok pikiran (Pokir) DPRD untuk pembangunan ruas jalan menuju Puskesmas dan SMPN Bitefa di Kecamatan Miomaffo Timur.

“Terkait dengan pokok pikiran DPRD tentang pembangunan ruas jalan menuju Puskesmas dan SMPN Bitefa serta pembangunan ruas jalan Desa Femnasi Kecamatan Miomaffo Timur yang diberi tanda bintang (*), merupakan suatu keharusan yang wajib dilaksanakan. Untuk itu, FPG meminta dengan tegas kepada Dinas teknis dan TAPD untuk segera mengakomodir pembangunan ruas jalan dimaksud pada perubahan anggaran tahun sidang 2022,” demikian Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar DPRD TTU terhadap Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 beserta seluruh lampiran, serta 3 (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah TTU, dalam Sidang I DPRD TTU Tahun Sidang 2022, Selasa pekan lalu.

Pemandangan umum ini dibacakan oleh Ketua Fraksi PG Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si bersama Sekretaris Klemens Anin.

FPG juga membeberkan keluhan warga soal ruas jalan yang hingga saat ini belum mendapat perhatian. Terutama seluruh pengguna ruas jalan yang terbentang di jalur Manufui-Sapaen-Lurasik; Desa Tautpah Kecamatan Biboki Selatan ke Desa Kuluan, Kecamatan Biboki Feotleu, sampai Ponu Kecamatan Biboki Anleu, Desa Lokomea Kecamatan Biboki Utara sampai Desa Manumean terus ke Ponu Kecamatan Biboki Anleu. Juga Kelurahan Ainiut ke Desa Loeram lalu ke Desa Susulaku, Nansean dan Nansean Timur. Dan, dari Eban Kecamatan Miomaffo Barat ke Kecamatan Mutis.

“Rasanya rakyat sudah bosan menunggu perbaikan atau pembangunan jalannya itu dari Pemda Kabupaten TTU; entah dengan agregat, lapen atau aspal dan hotmix. Sampai sekarang ruas-ruas jalan tersebut masih dalam keadaan belum tersentuh lagi dengan perbaikan atau pembangunan jalan layak pakai seperti yang ada di Kota Kefamenanu dan sekitarnya,” kritik Fraksi Partai Golkar.

Selain itu, Fraksi Partai Golkar DPRD TTU juga mempertanyakan SILPA tahun berjalan sebesar Rp 55.352.605.472,47. Padahal, sesuai rencana anggaran itu bisa digunakan untuk pembiayaan apa saja dalam tahun berjalan. “Minta penjelasan pemerintah”. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments