Pemkab TTU Didesak Bentuk Satgas Tertibkan Tunggakan Pajak Hotel dan Restoran

by -144 views

Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si

KEFAMENANU, mediantt.com – Masih banyak Restoran dan Hotel di TTU yang menunggak pajak. Karena itu, Fraksi Partai Golkar DPRD TTU mendesak Pemerintah agar segera membentuk Satgas guna menertibkan tunggakan pajak hotel dan restoran.

Desakan ini disampaikan dalam Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar DPRD TTU terhadap Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 beserta seluruh lampiran, serta 3 (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah TTU, dalam Sidang I DPRD TTU Tahun Sidang 2022, Selasa (14/6),

Pemandangan umum ini dibacakan oleh Ketua Fraksi PG Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si bersama Sekretaris Klemens Anin.

FPG berpendapat, mengenai implementasi Perda Nomor 5 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah termasuk pajak Perhotelan dan Restoran bagi penerimaan PAD untuk penguatan APBD TTU yang masih tertunggak pada tahun anggaran 2021, FPG menegaskan agar Pemda atau OPD terkait harus menuntaskannya.

Karena itu, FPG menegaskan kepada OPD terkait agar segera membentuk Satgas yang melibatkan Satpol PP untuk menertibkan pihak-pihak yang masih menunggak pajak restoran dan perhotelan tahun anggaran 2021. “Kalau memang masih ada pihak penunggak pajak belum juga sadar untuk segera melunasi pajak dimaksud, maka usaha-usaha tersebut bisa ditutup saja,” saran FPG.

Segera Tindaklanjuti

FPG juga menyoroti hasil survei lokasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Sumber Penerimaan Galian Golongan C (SPGG-C) Benfai, Desa Bitefa, Kecamatan Miomaffo Timur, agar harus segera ditindaklanjuti mengingat OPD terkait memang sudah turun ke lokasi beberapa kali namun hingga kini belum ada realisasi penertibannya. Untuk itu, FPG minta penjelasan OPD terkait. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments