Grace Natalia Famdale Resmi Disumpah Jadi Notaris Pengganti

by -210 views

Grace Natalia Famdale ketika disumpah menjadi Notaris Pengganti.

KUPANG, mediantt.com – Satu lagi anak milenial NTT, Grace Natalia Putri Hengky Famdale,SH, resmi dilantik menjadi Notaris Pengganti, pada Kantor Notaris Hengky Femdale, SH. Dia menggantikan ayahnya, Hengky Femdale, yang sedang cuti karena sakit.

Putri Wakil Ketua DPRD NTT Dr Inche Sayuna ini dikukuhkan dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Notaris Pengganti pada Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi NTT, Kamis (2/6).

Pengambilan sumpah/janji itu dilakukan oleh I Gusti Putu Milawati, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM NTT, mewakil Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone.

Sesuai Surat Keputusan Majelis Pengawas Pusat Notaris Republik Indonesia Nomor 02/KET-CUTI-MPPN/V/2022, tentang Cuti Notaris, dalam diktum memutuskan ditegaskan bahwa; Majelis Pengawas Pusat Notaris memberikan ijin cuti kepada Hengky Femdale dan menunjuk saudari Grace Natalia sebagai Notaris Pengganti.

Mengikuti kata-kata yang diucapkan pejabat yang mengambil sumpah, Grace Natali dengan lantang berkata; “Demi Allah saya berjanji bahwa saya akan patuh dan setia kepada negara Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945, UU tentang Notaris dan Peraturan perundang-undangan lainnya. Bahwa saya akan memegang rahasia negara dan tidak akan menerima hadiah berupa apa saja dari siapapun juga. Dan dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan senantiasa lebih mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan saya sendiri atau golongan”.

Yang lebih penting dari itu, Grace berjanji akan menjunjung tinggi kehormatan negara dan pemerintah. Dan akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan semangat untuk kepentingan negara.

Sementara dalam Naskah Pelantikan ditegaskan, “Hari ini, Kamis 2 Juni 2022, saya Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Provinsi NTT, atas nama Menteri Hukum dan HAM dengan resmi melantik saudari Grace Natali sesuai SK Majelis Pengawas Pusat Notaris. Kami percaya akan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone, meminta Grace selaku Notaris Pengganti untuk memaknai penugasan ini sebagai kepercayaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

“Tunjukkan integritas moral yang jujur kepada klien, dan menjaga kepercayaan masyarakat yang memerlukan jasa anda. Kami berharap untuk selalu berkordinasi dengan sesama notaris dalam wadah Ikatan Notaris Provinsi NTT,” kata Marciana Jone.

Notaris Pengganti, Grace Natalia kepada mediantt.com usai pelantikan menuturkan, akan mulai bekerja melanjutkan pekerjaan kenotarisan yang selama ini sudah dilakukan oleh ayahnya, Hengky Famdale.

Dia juga berharap kepada masyarakat
agar kehadirannya bisa diterima untuk membantu permasalahan yang dihadapi. “Saya berharap semoga bisa berguna bagi masyarakat sebagai konsultan jika masyarakat kesulitan soal tanah. Kami siap membantu permasalahan mereka,” harap Grace,
Sarjana Hukum jebolan Universitas Tarumanagara ini.

Sebagai orang baru, Grace juga berjanji akan menjalin kerjasama yang baik dengan sesama notaris senior yang ada di NTT. “Sebagai orang baru di dubia Notaria, apalagi masih muda, sudah seharusnya menjalin hubungan baik dan bekerjasama dengan sesama notaris senior,” kata salah satu alumni Golkar Intitute ini. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments