Akhirnya KM Sirimau Berhasil Dievakuasi ke Dermaga Lewoleba

by -288 views

KM Sirimau Berhasil Dievakuasi

LEWOLEBA, mediantt.com – Proses evakuasi penumpang KM Sirimau yang kandas di perairan Ile Ape, Kabupaten Lembata, akhirnya berhasil dievakuasi. Sejak pagi proses evakuasi dilakukan dengan KM Ganda Nusantara 14. Dan pada pukul 11.57 Wita, KM Sirimau berhasil dievakuasi dan diarahkan kembali ke dermaga Lewoleba dan bakal melanjutkan pelayaran sesuai rute.

KM Sirimau berhasil keluar setelah melakukan olah gerak di saat laut dalam posisi pasang, sambil ditarik oleh KM Ganda Nusantara 14.

Saat ini, KM Sirimau berlayar kembali ke pelabuhan laut Lewoleba untuk pengecekan Underwater survey dan BA dan LKK diketahui oleh Ka UPP Lewoleba.

“Ini hasil olah gerak Kapal Sirimau dibantu tarikan oleh KM. Ganda NusanTara 14. Semua karena Kuasa Tuhan juga yang masih sayang dengan crew dan penumpang. Saat ini kapal berlayar kembali ke Pelabuhan laut Lewoleba,” ungkap Oskar, Crew KM. Sirimau, Kamis (19/5/2022), pukul 13.00 wita.

Sementara itu, Kepala kantor Unit Penyelenggara pelabuhan Kelas III, Lewoleba, Abdul Syukur Aklis, menjelaskan KM Sirimau telah diijinkan sandar di pelabuhan laut Lewoleba untuk diadakan Underwater survey dan BA dan LKK diketahui oleh Ka UPP Lewoleba.

“Silahkan KM.SIRIMAU kembali ke pelabuhan Lewoleba untuk diadakan Underwater survey dan BA dan LKK diketahui oleh Ka UPP Lewoleba,” ungkap Kepala kantor Unit Penyelenggara pelabuhan Kelas III Lewoleba, Abdul Syukur Aklis. (mi/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments