Soal Krisis Ekonomi Dunia, Airlangga Sebut PBB Taruh Harapan Besar ke RI

by -208 views

Airlangga Hartarto

JAKARTA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menaruh harapan besar kepada Indonesia untuk turut berperan dalam merespons krisis ekonomi dunia yang dihadapi saat ini. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Harapan PBB ini bukan tanpa alasan, karena di bawah Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang dipimpin oleh Airlangga, Indonesia bisa menunjukkan ketahanan perekonomian yang mumpuni.

“Indonesia menjadi salah satu dari lima negara yang secara khusus diminta untuk membantu menghadapi tiga krisis, yakni krisis energi, pangan, dan debt-crisis atau krisis utang,” ujar Airlangga, Senin (25/4/2022).

“Tentunya itu menjadi kebanggaan bagi kita. Kita cermati adanya dampak serius dari perang ideologi Rusia dengan Ukraina, yang membuat Sekjen PBB Antonio Guterres meminta Indonesia berperan. Kepercayaan dunia terhadap Indonesia sangat luar biasa,” tambah Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini.

Menurut Airlangga, kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia adalah hasil kerja nasional. Pemerintah dibantu oleh partai-partai, termasuk Golkar. “Golkar tentunya dibantu oleh Kosgoro,” papar Airlangga yang disambut tepuk tangan meriah.

Airlangga mengapresiasi apa yang terus dilakukan oleh Kosgoro selama ini, termasuk dengan secara langsung membantu masyarakat.

Di hadapan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, dan Ketua Umum PPK Kosgoro Dave Laksono, Airlangga memuji Kosgoro, karena konsistensinya membantu masyarakat.

Menurut keterangan Dave Laksono, sepanjang Ramadan, Kosgoro membagikan 10.000 boks makanan. Kosgoro menjunjung tinggi semangat berbagi dan membantu sesama. “Ini memang momentum untuk membantu masyarakat. Jangan lupa juga membayar zakat, fitrah dan sedekah, karena itu juga sangat membantu masyarakat,” kata Airlangga.

Sebagai Ketua KPCPEN, Airlangga juga menyatakan kegembiraannya karena pandemi Covid-19 sudah semakin melandai di Jakarta, sehingga acara buka bersama bisa diadakan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksinasi dosis pertama dan kedua di DKI Jakarta sudah lebih dari 90 persen, vaksinasi booster terus digalakkan, sehingga DKI Jakarta terus masuk level 2,” kata Airlangga.

Pada bagian awal sambutannya, Airlangga menyatakan kegembiraannya atas kembalinya Rhoma Irama ke pangkuan Golkar. “Senior kita, Kiai Haji Rhoma Irama, adalah kader Golkar. Sempat hijrah ke sana ke mari sebelum akhirnya kembali ke Partai Golkar,” candanya.

Airlangga secara khusus juga menyebut nama Alia Noorayu Laksono, putri bungsu Agung Laksono, yang akan maju pada Pileg 2024. Diharapkan, kader muda ini ikut mewarnai Golkar ke depan. (sindo/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments