Laka Lena Bersama Bupati Ngada Serahkan Bonus untuk Atlet Peraih 43 Medali

by -242 views

Melki Laka Lena dan Bupati Ngada foto bersama para arlit usai menyerahkan bonus untuk para Atlet.

BAJAWA, mediantt.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, bersama Bupati Ngada Andreas Paru menghadiri acara pemberikan bonus kepada para atlet asal Kabupaten Ngada yang mengikuti pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) V dan Kejuaran Daerah (KEJURDA) tingkat Propinsi NTT tahun 2022 pada Sabtu, (2/4/2022) di lapangan Kartini Bajawa.

Dalam POPDA V dan KEJURDA NTT Tahun 2022 ini, kontingen Kabupaten Ngada berhasil meraih 43 medali terdiri dari 11 medali emas, 11 medali perak, dan 21 medali perunggu. Melki Laka Lena berada di Ngada dalam rangkaian safari politik untuk konsolidasi dan sosialisasi Hasil Rapimda dan Rakerda Golkar NTT kepada jajaran Golkar Ngada.

Melki Laka Lena, yang didaulat Bupati Ngada Andreas Paru untuk memberikan sambutan mengapresiasi Pemda yang memberi perhatian terhadap atlit yang berprestasi.

“Mungkin Ngada satu-satunya yang buat acara semacam ini. Saya belum cek kabupaten lain tapi buat acara semacam ini butuh dukungan dari semua pihak. Jadi pemdanya mesti punya kemauan yang kuat buat acara semacam ini, plus pendukungnya,” ujar Ketua Golkar NTT ini.

Melki juga mengapresiasi tim sepak Bola PSN Ngada. Ia bahkan menjuluki PSN Ngada sebagai tim Sambanya Nusa Tenggara Timur. Ia juga mengucapkan proficiat untuk para atlit yang meraih juara.

“Ngada itu tim Sambanya Nusa Tenggara Timur. Jadi kita bicara Brasilnya NTT itu ada di Ngada. Mudah-mudahan dari Ngada ini muncul anak-anak muda di berbagai bidang olahraga bukan hanya di sepak bola. Proficiat untuk atletik yang meraih juara umum. Bagi yang belum juara tetap berlatih, tetap persiapkan diri untuk kedepan. Saya juga akan menagih ke Menpora untuk memberi perhatian untuk olahraga di Kabupaten Ngada,” kata Melki.

Melki juga mengungkapan bahwa Provinsi NTT dan NTB menjadi kandidat terkuat tuan rumah Pekan Olahraga Nasional PON pada tahun 2028. “Presiden Jokowi punya kebijakan setelah PON di Papua, penyelengara PON harus dua provinsi. 2028 ini salah satu kandidat terkuat adalah NTT dan NTB,” jelasnya.

Lebih lanjut Melki mengatakan, apabila NTT ditunjuk dan terpilih untuk menjadi tuan rumah PON, Kabupaten Ngada akan mendapat manfaat rill dan langsung dari persiapan PON nanti.

“Tugas saya sebagai wakil rakyat dari Nusa Tenggara Timur yang kebetulan kami dan pa Andreas Paru satu partai dari Golkar, dan kebetulan Menpora juga adalah orang dari Golkar, maka yang pasti Kabupaten Ngada mendapatkan perhatian khusus dari Menpora,” janji Melki.

Sementara itu, Bupati Ngada Andreas Paru mengatakan, pemberian bonus ini merupakan apresiasi Pemda kepada para atlet dan orang-orang yang telah mengikuti rangkaian kegiatan Popda di Kupang selama seminggu dan telah mengharumkan nama Kabupaten Ngada dengan meraih urutan lima besar dalam perolehan medali.

“Ini merupakan suatu kebanggaan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Ngada bersama seluruh masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hasil kerja keras, sportivitas dalam bertanding,” kata Ketua Golkar Ngada ini. (go/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments