Golkar Bakal Suarakan Aspirasi Provinsi Kepulauan Flores di DPRD Manggarai

by -433 views

Ketua Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati dan pengurus menerima dokumen pembentukan Provinsi Flores dari Ketua P4KF.

RUTENG, mediantt.com – Perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Flores telah lama digelorakan. Tim kerja Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores (P4KF) pun terus berjuang dan mensosialisasikan ke masyarakat Flores dan diaspora.

Akhir pekan lalu, Ketua P4KF Adrianus Jehamat, mendatangi Partai Golkar Manggarai. Sebagai salah satu simpul politik strategis, Golkar pun berjanji menyuarakan aspirasi ini melalui fraksi di DPRD Manggarai.

“Beberapa hari lalu, bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Manggarai, saya dan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, abang Yance Janggat, menerima kunjungan ketua P4KF kanda Adrianus Jehamat,” kata Ketua Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, kepada mediantt.com, Senin (28/3/2022).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini menjelaskan, saat itu ketua P4KF menyerahkan sebuah surat yang isinya adalah kronologi perjuangan pembentukan provinsi Flores sejak tahun 1954 di Nelle-Sikka hingga saat ini. Hal kedua adalah meminta kerjasama dan dukungan Partai Golkar Manggarai untuk menyuarakan hal dimaksud saat sidang di DPRD dan bersama-sama berjuang agar provinsi ini terwujud.

Merseposn hal itu, politisi Golkar ini menyampaikan apresiasi kepada ketua dan Tim P4KF yang begitu setia tetap berada pada garis perjuangan yang besar ini. Karena itu, menurut dia, Fraksi Golkar akan menyuarakan itu di DPRD Manggarai, melalui pemandangan umum Fraksi Golkar pada agenda sidang-sidang selanjutnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada tim ini, karena mereka adalah rakyat Manggarai, rakyat Flores dan NTT. Mereka ini bukan politisi, bukan juga pejabat publik, tetapi masyarakat biasa, karena itu aspirasi ini wajib kita suarakan,” kata mantan Ketua GMNI Cabang Manggarai ini.

Dia menegaskan lagi, kehadiran Ketua P4KF itu untuk menyerahkan surat permohonan dukungan Partai Golkar Kabupaten Manggarai, selanjutnya disuarakan dan diperjuangkan di DPRD Kabupaten Manggarai terkait Rekomendasi DPRD dan Pemkab Manggarai dalam rencana usulan Pembentukan Provinsi Flores Kepulauan.

Dia menambahkan, Golkar sebagai salah satu partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Manggarai, akan menyuarakan hal itu saat penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Golkar, pada agenda sidang selanjutnya.

“Bagi Golkar Manggarai, hal ini patut disuarakan karena perjuangan pembentukan Provinsi Flores ini sudah sejak lama digaungkan. Apalagi ini adalah murni aspirasi masyarakat Flores yang tergabung dalam wadah P4KF, yang dicetuskan pada tahun 2013, dan embrionya adalah Kongres Masyarakat Flores beberapa tahun lalu di Bajawa. Semoga, semua pihak merasa terpanggil untuk bersama masuk dalam barisan sehingga kelak Provinsi Flores terwujud,” imbuh politisi yang juga Katekis ini. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments