Pelaku UMKM dan Milenial di Sumba Timur SAH Dukung Airlangga Presiden

by -112 views

Pelaku UMKM dan Milenial di Sumba Timur deklarasikan Relawan SAH untuk Airlangga Presiden

LEWA, mediantt.com – Dukungan untuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024, makin masif dilakukan di NTT. Setelah di daratan Timor, Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) juga sudah merambah ke daratan Sumba. Jumat (18/2), ratusan pelaku UMKM dan Pemuda Milenial Sumba Timur deklarasikan SAH di Kecamatan Lewa.

Ratusan Pelaku UMKM dan Pemuda milenial yang menamakan diri Relawan SAHABAT AIRLANGGA HARTARTO (SAH) Nusa Tenggara Timur ini menyatakan deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Deklarasi ini juga sekaligus sebagai pembentukan Relawan Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) Kabupaten Sumba Timur.

Koordinator Relawan SAH Wilayah Sumba Timur, Sepritus Tangaru Mahamu menilai, sosok Airlanga Hartarto mampu menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia sehingga pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan setelah Presiden Joko Widodo.

“Salah satu kinerja yang telah berhasil dilakukan bapa Airlangga pada saat ini adalah menyeimbangkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi covid-19. Beliau mampu menyeimbangkan penyelesaian kesehatan dan penyelesaian ekonomi. Sehingga bapa Airlangga cocok dan pantas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan setelah Presiden Jokowi,” tegas Sepritus.

Ketua Relawan SAH NTT, Ferdiandus Naga mengatakan, dukungan terhadap Airlangga Hartarto adalah keinginan dari masyarakat yang memang mempunyai tujuan sama, yakni menjadikan Ketum Partai Golkar itu sebagai Presiden 2024.

Target SAH NTT, menurut Ferdiandus, memaksimalkan 1 juta suara untuk relawan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Targetnya, kami menyumbang suara secara maksimal. DPT di NTT sekitar 3 juta lebih. Target kami 1 juta suara kita sumbangkan untuk pa Airlangga. Untuk mencapai target ini kami merekrut relawan di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa di seluruh NTT,” jelas Ferdinandus.

Secara teknis, lanjut dia, dalam melakukan penggalangan suara akan menggunakan media sosial maupun melalui berbagai kegiatan lainnya. Pihaknya juga akan membentuk buzzer yang bersifat positif, untuk terus menyosialisasikan ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres.

“Kita lakukan sosialisasi, tak hanya secara langsung tapi juga di medsos. Untuk menyumbang suara Ketum Golkar di kontestasi Pilpres 2024,” kata Ferdinandus.

Hingga kini, relawan yang tergabung dalam Sahabat Airlangga Hartarto (SAH) di Provinsi NTT sudah terbentuk di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya dan Kabupaten Sumba Timur. (igo/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments