Dintor Jadi Titik Awal Kebangkitan Golkar di Satarmese Raya, Target 2 Kursi DPRD

by -626 views

Wasekjen Sebastianus Salang, Ketua Bapilu Hery Ngabut dan Ketua Golkar Yoakhim Jehati dan pengurus diterima secara adat sebelum memasuki ruang pengukuhan di Dintor.

SATARMESE, mediantt.com – Rabu, 9 Februari 2022, Golkar Manggarai melakukan pengukuhan pengurus kecamatan dan desa di Satarmese Raya. Pelantikan yang dipusatkan di Dintor, Desa Wongka, Kecamatan Satarmese Barat, di ujung Selatan Manggarai itu, menjadi titik awal kebangkitan Golkar di Satarmese Raya.

“Dintor ini menjadi tempat dan titik awal kebangkita Golkar di Satarmese Raya. Hari ini semua pengurus hingga level desa dikukuhkan, maka kerja-kerja politik harus terus dilakukan hingga kita akan menuai hasil maksimal di tahun 2024. Target 2 kursi di DPRD (Manggarai) bukanlah hal mudah, tapi dengan semangat yang satu dan sama, maka semuanya akan terjawab. Tahun 2024 adalah jawaban dari semua kerja politik kita,” tegas Ketua DPD II Golkar Manggarai Yoakhim Jehati, S.Ag, dalam pidato politiknya saat pengukuhan itu, Rabu (9/2).

Hadir pada pengukuhan tersebut adalah Wakil Sekjend DPP Partai Golkar Sebastian Salang, Ketua DPD II Partai Golkar dan segenap jajaran, Ketua Bapilu Heribertus Ngabut, yang juga Wakil Bupati Manggarai. Sementara tiga Pimcat yang dilantik adalah Ferdinanus Suhardi, ST (Pimcat Satarmese Barat), Hieronimus Jeramat, S.Pd (Pimcat Satarmese Utara), dan Efraim Mulianto, S.Pd (Pimcat Satarmese).

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Manggarai ini, tiga pimpinan kecamatan (Pimcat) yang dikukuhkan adalah Kecamatan Satarmese, Satarmese Barat dan Satarmese Utara. Juga, 46 pimpinan desa (Pimdes). “Semua menyatakan kesanggupannya untuk memenangkan Ketum Airlangga Hartarto untuk Presden 2024, dan memenangkan Golkar pada Pileg 2024 pada 3 kecamatan ini. Bahkan siap memenangkan 2 kusri DPRD pada Pileg dari 8 kursi yang diperebutkan,” jelas politisi yang juga Katekis ini.

Wasekjen Sebastian Salang dalam sambutannya mengatakan, hampir semua yang hadir ini bahkan sesama saudara kita di kampung-kampung adalah dulunya orang Golkar. “Kalau hari ini kita datang bertemu dan menyapa mereka, maka tidaklah terlalu sulit dan sangat mungkin mereka akan kembali ke Golkar,” kata pendiri Formapi ini.

Sementara itu, Ketua Bapilu Golkar Manggarai, Heribertus Ngabut, dalam sambutannya menegaskan, kerja-kerja politik sangat dibutuhkan dalam menatap Pemilu tahun 2024. “Dan, saya punya keyakinan bahwa kalau struktur ini sudah berfungsi dengan baik, maka apa yang menjadi impian kita bersama, impian partai akan terjawab. Mari kita bersatu. Ajaklah orang sebanyak-banyaknya untuk bergabung bersama Golkar, agar cita-cita kita bersama akan terwujud,” tandas Wakil Bupati Manggarai ini. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments