Golkar Ngada Berharap Tahun Depan Perbaikan Jalan Provinsi Bisa Lewati Desa Naru

by -614 views

Stanislaus Pati, ST, MT, Sedang memberi arahan dalam Musrembangdes Desa Naru, Kamis (3/2).

NARU, mediantt.com – Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) di Kabupaten Ngada kembali dilaksanakan di Desa Naru, Kecamatan Bajawa, Kamis (3/2). Di forum itu anggota DPRD Ngada dari Fraksi Rakyat Demokrat, Stanislaus Pati, ST, MT, berharap agar dalam tahun depan perbaikan jalan provinsi bisa melewati Desa Naru.

Ketika memberikan sambutan dalam Musrembangdes itu, politisi Golkar ini mengatakan, karena jalan menuju Desa Maru dari pusat kota adalah jalan propinsi, maka dia berharap dalam beberapa tahun ke depan realisasi perbaikan jalan sudah bisa sampai melewati Desa Naru.

“Muda-mudahan tahun ini atau tahun depan perbaikan jalan propinsi sudah bisa melewati Desa Naru,” kata anggota Komisi 2 DPRD Ngada ini.

Dia juga menjelaskan, dalam forum
Musrembangdes di Desa Naru hadir antara lain, Camat Bajawa, beberapa pimpinan perangkat daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Juga hadir perangkat 15 RT di wilayah Desa Naru dan masyarakat umum lainnya. Selain itu, hadir pula Kepala SD d SMP di lingkup Desa Naru.

Menurut dia, Musrembangdes itu juga membahas soal arah kebijakan penggunan keuangan desa yang bersumber dari dana desa serta pendapatan desa.

“Desa Naru sebagai salah satu desa yang memberikan kontribusi pajak lewat retribusi galian c, sudah sewajarnya diikuti dengan program pembangunan dari kabupaten berupa peningkatan jalan usaha tani. Sebab masih banyak jalan usaha tani yang kondisinya memprihatinkan,” katanya.

Karena itu, dia berharap dalam masa pemerintahan bupati dam wabup Ngada saat ini, ada keseimbangan antara apa yang diberikan oleh Desa Naru lewat sumber daya alamnya dengan kebijakan pembangunan yang masuk di wilayah Desa Naru. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments