IWASMA NTT Komit Berkontribusi Dalam Pembangunan NTT

by -142 views

Para pengurus baru Iwasma NTT periode 2021-2022 foto bersama usai menggelar rapat di Suba Suka Resto beberapa waktu lalu.

KUPANG, mediantt.com – Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur Asal Maluku (IWASMA NTT) senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi nyata dalam pembangunan di Provinsi NTT.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum IWASMA NTT Ely Wairata kepada wartawan di sela-sela gladi kotor pelantikan dan pengukuhan badan pengurus IWASMA NTT Periode 2021-2025, Jumat (3/2/2022) malam di Aula Hotel Sasando Kupang.

Menurut Ely, pengurus IWASMA NTT periode 2021-2025 juga memiliki semangat dan motivasi yang sama untuk bahu-membahu bersama seluruh masyarakat lainnya, mendukung dan membantu pemerintah membangun Provinsi NTT.
“Kontribusi nyata IWASMA NTT dalam membangun NTT yaitu berperan aktif melalui berbagai profesi baik itu sebagai ASN, TNI, Polri, Wartawan, pengusaha, guru, dokter, dosen, dan masih banyak profesi lain,” cetusnya.

“Kehadiran kami ingin memberikan arti dan makna dalam membangun NTT. Program strategis yang akan dilakukan yaitu membentuk seluruh cabang di 22 kabupaten/kota se-NTT supaya seluruh program yang dicanangkan pemerintah kita bantu sukseskan,” ujarnya.

Ia menambahkan, IWASMA NTT akan kolaborasikan seluruh seni budaya yang ada di NTT dengan Maluku supaya ada persatuan dan kesatuan antara warga NTT yang berasal dari Maluku maupun warga NTT asli.
“Total anggota IWASMA NTT sampai tahun 2022 itu mencapai 39.000 anggota yang tersebar di 22 kabupaten/kota se-NTT,” cetusnya.

Oleh karenanya, IWASMA NTT hadir untuk memupuk persaudaraan antarsesama warga NTT yang berasal dari Maluku serta menyatukan persepsi dalam membangun NTT.

Dilantik Wagub

Ketua Panitia, Maryanti Adoe mengatakan, badan pengurus IWASMA NTT periode 2021-2025 akan dilantik oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi pada Sabtu, 5 Februari 2022. “Keinginan kami Gubernur NTT yang lantik tetapi karena di waktu yang bersamaan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan maka Bapak Wakil Gubernur Josef Nae Soi yang akan lantik,” jelasnya.

Ia menuturkan, dalam kepengurusan baru, Ketua Umum akan dibantu tiga Ketua, Bendahara Umum, 2 wakil bendahara, Sekretaris Umum dan 2 wakil sekretaris, 7 bidang dan dua Seksie setiap bidang.

Berikut Badan Pengurus Inti IWASMA NTT periode 2021-2025: Ketua Umum Ely Wairata Ketua 1 Stef Taluta, Ketua 2 Tanti Luturmas Adoe, Ketua 3 Marthen Johannis, Sekretaris Umum Robert Laisina , dan Bendahara Umum Ellen Lukas. (*/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments