Seluruh Pengurus Golkar se-NTT Siap Sukseskan Rapimda dan Rakerda

by -358 views

Rapat panitia Pelaksana dan Pengarah di Sekretariat Golkar NTT yang dipimpin oleh Hugo Kalembu, Selasa (1/2).

KUPANG, mediantt.com – Partai Golkar NTT akhir pekan ini menghelat dua agenda politik penting dan strategis; Rapimda dan Rakerda, yang diawali dengan pertemuan raya milenial dan perempuan Partai Golkar. Jajaran Golkar kabipaten/kota se-NTT, telah menyatakan hadir untuk mensukseskan Rapimda dan Rakerda.

Dalam rapat virtual Selasa (1/2) malam, seluruh DPD II Golkar tingkat kabupaten/kota berserta perwakilan KPPG dan AMPG, menyatakan siap hadir mensukseskan agenda politik penting itu.

Rapat virtual itu dibuka oleh Ketua Golkar NTT Melkiades Laka Lena dan dipandu oleh Wakil Ketua Bidang OKK yang juga Steering Commite Ans Takaplapeta dan Liby Sinlaeloe dari KPPG. Panitia pun diberi kesempatan melaporkan persiapan teknis dan materi untuk temu raya milenial dan perempuan Golkar juga Rapimda dan Golkar.

Panitia Rapimda diketuai Deby Angkasa, sementara Yohanes Derosari sebagai ketua panitia Rakerda. Dan untuk Pertemuan Raya Milenial dan Perempuan diketuai oleh Liby Sinlaeloe. Yang menjadi Ketua Sterring Commite untuk seleuruh kegiatan adalah Hugo Kalembu dan Ans Takalapeta.

“Kami minta seluruh ketua DPD II Golkar se-NTT, mempersiapkan laporan tertulis yang dilahirkan dalam pertemuan bersama pengurus untuk disampaikan saat rapimda dan rakerda,” kata Sekretaris Golkar NTT, Dr Inche Sayuna.

Setiap ketua DPD II se-NTT pun secara bergilir menyampaikan kesiapan materi dan delegasi yang akan hadir pada tiga agenda strategis itu. Delegasi yang akan hadir sesuai ketentuan panitia adalah lima orsng terdiri dari ketua, sekretaris, ketua KPPG, ketua AMPG dan peninjau dari anggota fraksi di DPRD. Namun ada kabupaten yang bakal mengirim delegasi lebih dari yang ditentukan. Antara lain, Malaka bakal mengirim 12 delegasi plus semua anggota fraksi.

“Kita buka ruang bagi semua yang kader mau hadir di Rakerda dan Rapimda, terutama bagi fraksi-fraksi besar di daerah seperti Malaka dan Sumba Timur, juga daerah lain yang mau mengirim lebih delegasinya,. Urusan teknis lainnya akan dibahas bersama panitia,” kata Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga memastikan bahwa Ketum Airlangga Hartarto tidak bisa hadir dan akan diwakilkan kepada Sekjen Lodewijk F. Paulus dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar. “Pa Ketum dijadwalkan akan datang ke NTT pada bulan April,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada Jumat (4/2) agenda pertama adalah pertemuan raya milenial dan perempuan Golkar, dilanjutkan pada malam hari dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), dan Sabtu (5/2), dilanjutkan lagi dengan rapat kerja daerah (Rakerda) hingga penutupan pada Sabtu malam.

Seluruh rangkaian kegiatan ini akan dipusatkan di Hotel Aston Kupang, termasuk penginapan para peserta. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments