Muhammad Ikhsan Darwis Bertekad Majukan NTT Bersama Para Pengusaha Muda

by -687 views

Muhammad Ikhsan Darwis bersama Juru Bicaranya, Pieter Manuk.

KUPANG, mediantt.com – Jelang pergantian Badan Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT periode 2022-2025, pengusaha muda, Muhammad Ikhsan Darwis muncul sebagai salah satu kandidat kuat Ketua Umum HIPMI NTT.

Muhammad Ikhsan merupakan salah satu anggota HIPMI NTT, yang sebelumnya pernah menjabat posisi Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, serta jabatan terakhir adalah Bendahara Umum HIPMI NTT.

Di lingkup bisnis, Ikhsan dikenal aktif sebagai pengusaha muda, yang sukses menjalankan sejumlah lini usaha. Beberapa usaha yang dimilikinya adalah Celebes Resto and Cafe, yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Sebagai salah satu kandidat kuat calon Ketua Umum HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis, memiliki visi dan misi untuk membesarkan HIPMI NTT melalui para pengusaha muda, serta berkolaborasi dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) untuk memajukan ekonomi masyarakat di Provinsi NTT.

“Kami punya visi dan misi untuk membangun daerah NTT melalui organisasi HIPMI ini, dengan menampung para pengusaha muda Indonesia yang berada di NTT, untuk sama-sama kita majukan daerah ini,” ujar Muhammad Ikhsan Darwis, saat jumpa pers di Celebes Resto and Cafe, Jumat 31 Desember 2021.

Penetapan Calon Ketua Umum HIPMI NTT, akan diselenggarakan melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), pada 5 Januari 2022, dan hampir semua daerah di NTT memberi dukungan penuh kepada Muhammad Ikhsan Darwis untuk maju sebagai Ketua Umum HIPMI NTT.

“Hampir semua daerah memberikan dukungan penuh kepada saya untuk maju sebagai Ketua Umum HIPMI NTT. Namun ada sejumlah dinamika, sehingga ada beberapa daerah yang telah menarik kembali dukungan mereka,” katanya.

“Tetapi pada prinsipnya, kita tunggu saja keputusan surat Steering Committee (SC)┬ápada 5 Januari, yang akan memutuskan siapa saja yang akan maju sebagai calon Ketua Umum. Karena dalam pencalonan ini, ada aturan dan administrasi yang harus dipenuhi. Jadi biarkan SC yang menilai, apakah saya layak sebagai calon Ketua Umum atau tidak,” jelasnya menambahkan.

Menurut dia, pembangunan di Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah berkembang bagus, karena ia merupakan salah satu orang yang terlibat langsung untuk membantu pembangunan secara fisik di NTT.

“Karena saya juga di bidang konstruksi. Sehingga pada 2019 lalu, saya bangun Student Center di Universitas Nusa Cendana Kupang, tahun 2020 membangun kampus Politeknik Kupang, serta Stadion Oepoi Kupang. Jadi pada dasarnya, kami pengusaha muda ingin memberikan pembangunan terbaik untuk NTT,” terangnya.

Untuk pembangunan non fisik, Muhammad Ikhsan berkomitmen merangkul semua pelaku UMKM, dan memberikan sosialisasi kepada mahasiswa, sehingga ketika menyelesaikan studinya, mereka bisa menjadi pengusaha dan bergabung di HIPMI NTT.

“Jadi kami akan mendidik SDM mereka, sehingga ketika lulus dari universitas, mereka mau menjadi pengusaha dan bergabung bersama kami di HIPMI NTT,” tegasnya. (eman/jdz))

Biodata

Nama Lengkap: MUHAMMAD IKHSAN DARWIS, B.Bus
Tempat /Tgl lahir: Kupang, 09 November 1990
Alamat : RT/RW. 010/004 Kel. Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
Anak Kedua dari pasangan
Bapak : Haji Muhammad Darwis
Ibu : Hajja Suriani
Saudara kandung : Ita Juniarti Darwis. (kaka Perempuan kandung): Dian Anisa Darwis (adik Perempuan kandung): Muhammad Aqsa Darwis (adik laki-laki kandung)

A. Riwayat Pendidikan
a). SD Monginsidi Makassar 2002
b). Mandrasa Tsanawiyah Al Zaytun Indramayu 2005
c). Mandrasa Aliyah Al Zaytun Indramayu 2008
d). Lulusan Royal Melbourne Institute of Technology (Bachelor International Business)

B. Riwayat Pekerjaan
a). Direktur CV. Celebes
b). Owner Celebes Resto & Cafe
c). Owner Dica Cafe
d). Owner Balandate Mart Kolaka
e). Komisaris Utama PT. Dua Sekawan

C. Riwayat Organisasi
a). Bendahara Umum HIPMI NTT (2018-2021)
b). Bendahara Umum NU Kota Kupang (Sekarang).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments