Siswa SPEKSANYO Juara Ajang Putra Putri Tari Indonesia 2021, MLL : Ini Kado Bagi HUT NTT

by -309 views

Ketua Golkar NTT Melki Laka Lena dan pengurus foto bersama siswa SPEKSANYO Juara Ajang Putra Putri Tari Indonesia 2021.

KUPANG, mediantt.com – SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Kota Kupang NTT atau yang keren dengan nama SPEKSANYO, kembali meraih prestasi luar biasa. Dua siswa-siswi sekolah ini berhasil mengukir prestasi membanggakan dalam ajang Putra Putri Tari Cilik Indonesia 2021.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, 16-19 Desember 2021, Johanes Sara Gonsalvez berhasil meraih juara 1 dan dinobatkan sebagai Putra Tari Cilik Indonesia 2021. Sedangkan Pranza Blessa Nakmofa berhasil meraih penghargaan Best Catwalk Putri Tari Cilik Indonesia 2021.

Kepada wartawan di kantor Golkar NTT, Rabu (22/12), Kepala SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Romo Fransiscus Amandus Oe Ninu, Pr, mengatakan, pengumuman ini menjadi kabar gembira bagi kedua putra putri SPEKSANYO tersebut, karena selama ini mereka terlibat dalam proses seleksi dan latihan yang panjang.

Menurut dia, sejak Juni Neilfredfauz dan Pranza yang duduk di kelas 8, mengikuti latihan menari, latihan fisik, latihan berbicara di depan umum dan menambah pengetahuan umum. “Ini adalah kali pertama SPEKSANYO mengikuti ajang berbakat ini. Ini juga adalah kali pertama ajang ini diselenggarakan. Kepala sekolah dan para guru pegawai serta orang tua sangat mendukung kedua putra putri ini,” kata Romo Amance.

Romo juga mengungkapkan syukur dan kegembiraannya atas capaian kedua anak didiknya. “Saya gembira karena meski pandemi, anak-anak tetap berkreasi bahkan berprestasi”, ungkap Pastor kelahiran Niki-niki TTS ini.

Neilfredfauz Gonsalvez, setelah mendengar bahwa ia menjadi juara di ajang ini, juga mengungkapkan rasa bahagianya. “Saya bergembira dan bersyukur kepada Tuhan atas hasil ini. Saya masih tidak menyangka bahwa akan terpilih menjadi juara. Ini merupakan berkat dari Tuhan dan hasil kerja keras selama ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak SMP Katolik St. Yoseph, terkhusus Romo Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing yang selama ini telah mendukung kami dengan berbagai cara. Saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua dan teman-teman yang juga mendukung dengan caranya masing-masing”, ungkap siswa tampan ini.

Sejak dua tahun terakhir ini, SPEKSANYO; SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, selalu melibatkan dan mengutus siswa-siswi untuk terlibat dalam berbagai ajang seperti ini. Tahun lalu, siswi SPEKSANYO, Liliane Gratia Imanuela Rondo dipilih menjadi penampil video terbaik dalam ajang Putri Cilik Nasional di Jakarta.

“Selamat untuk Neilfredfauz Johanes Sara Gonsalvez dan Pranza Blessa Nakmofa. Selamat untuk Putra Putri SPEKSANYO. SPEKSANYO keren dan kreatif. SPEKSANYO berkarakter dan berprestasi! Salam Cinta Iman dan Ilmu,” imbuh Romo Amance.

Ketua Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena, memberi apresiasi atas prestasi luar biasa dari dua siswa SMPK St Yoseph Naikoten ini. Bagi MLL, ini juga adalah kado terindah dari Speksanyo untuk ulang tahun NTT ke-63.

“Ini prestasi yang membanggakan dan semoga menjadi inspirasi bagi anak sekolah atau remaja lainnya untuk ikut berprestasi mengharumkan nama sekolah dan NTT. Prestasi nasional ini juga menjadi kado terindah buat HUT NTT ke-63,” kata MLL, yang berjanji memberikan bonus bagi kedua siswa ini. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments