Beberkan Jejak Nyata Golkar di 2021, MLL Jadikan Partai Panggung Bersama

by -287 views

Melki Laka Lena dan Inche Sayuna bersama pengurus menggelar Konferensi Pers, Rabu (22/12).

KUPANG, mediantt.com – Tahun 2021 segera berlalu. Jejak nyata Partai Golkar pun benar-benar dirasakan warga di saat dihantam pandemi Covid-19, yang diperparah dengan badai Seroja. Seluruh kekuatan Golkar pun dikerahkan mengatasi kesulitan rakyat. Golkar ada bersama rakyat yang susah dan menderita.

Dalam konferensi pers akhir tahun di kantor Golkar NTT, Rabu (22/12), Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena (MLL), membeberkan capaian kerja nyata partai Beringin. Dia mengakui bahwa selama kepemimpinannya, Golkar menjadi panggung bersama bagi semua kader dalam spirit besar gotong royong.

“Di Partai Golkar ini tidak ada yang lebih istimewa atau lebih segalanya dari yang lain. Semua sama karena saya menjadikan Golkar sebagai panggung bersama. Semua bisa berperan. Jadi ini bukan panggung bagi Melki Laka Lena atau panggung bagi lnche Sayuna, tapi bagi semua kader Golkar,” tegas Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Dalam jumpa wartawan itu, Melki Laka Lena didampingi Sekretaris Inche Sayuna, Wakil Ketua Bidang OKK Ans Takalapeta, Wakil Ketua Bidang Media Frans Sarong dan anggota Fraksi Golkar DPRD NTT yang juga Koordinator Yellow Clinic Johan Oematan.

MLL menjelaskan, dibawah kendalinya bersama Inche Sayuna, Golkar NTT telah berbuat banyak untuk rakyat, terutama selama 2021 berkerja nyata mengatasi pandemi covid-19 dan badai seroja.

”Dalam upaya pencegahan Covid, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan Partai Golkar. Ada sayembara menulis gagasan konkrit pencegahan dan penanganan covid-19 dengan berbagai pemikiran yang bagus; sebagiannya disuarakan oleh Fraksi Partai Golkar NTT di semua tingkatan karena menjadi kebijakan bersama. Ada pula sayembara rakyat bicara Golkar mendengar melalui video,” jelas politisi Golkar ini.

Selain itu, menurut dia, aksi paling konkrit adalah vaksinasi di seluruh wilayah NTT dalam dua tahap sebanyak 200 ribu dosis. “Dosis tahap pertama 34 ribu, tahap kedua 150 ribu dan sisanya lewat kerja sama dengan berbagai lembaga seperti sekolah, institusi keagamaan maupun asosiasi tertentu,” katanya.

Soal biaya untuk vaksinasi dilakukan secara gotong royong antar sesama kader, juga anggota fraksi, para kepala yang berasal dari Golkar, juga fungsionaris anggota, bakal calon kepala daerah dan bakal caleg yang terlibat. “Totalnya sekitar Rp 6 miliar. Angka itu kalau dipikir memang besar sekali tetapi karena dipikul bersama makanya jadi ringan,” ujar Laka Lena.

Dia juga mengungkapkan, ada pula pembagian 260 ribu rapid antigen gratis. Sebagiannya sudah berjalan dan sisanya on proses. Ini diberikan khusus dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 baik sebelum dan sesudah serta pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak balita.

Demikian juga penanganan Seroja, sejak hari pertama Golkar NTT sudah terlibat membantu masyarakat dengan membangun posko di DPD I dan juga seluruh DPD II dengan membuka dapur umum serta pembuatan WiFi gratis, termasuk bantuan 300 genset dari mitra kerjanya untuk masyarakat NTT yang terdampak badai seroja. 

”Hingga saat ini kami juga terus mendorong melalui Fraksi Golkar NTT agar hak-hak warga yang dijanjikan BNPB bisa direalisasikan. Saya juga terus mengecek di Jakarta agar apa yang sudah menjadi komitmen pemerintah pusat untuk masyarakat korban Seroja, harus diberikan,” tegas Laka Lena.

MLL juga menjelaskan, Golkar NTT juga mulai mempersiapkan anak-anak muda terutama perempuan untuk terjun ke dunia politik dengan menggelar pendidikan politik, yang nantinya pada saat rekrumen bakal calon anggota legislatif, mereka ikut dilibatkan. “Sejauh ini pola tersebut diterima oleh masyarakat,” katanya.

Sedangkan dalam rangka perayaan HUT NTT ke-63, DPD Golkar NTT juga membuka ruang bagi UMKM turut memeriahkan hari ulang tahun NTT dalam kegiatan Food NTT Festival and Christmas Bazar selama 11 hari di halaman kantor Golkar. Juga melibatkan kelompok tuna netra yang antara lain mengikuti lomba stand up comedy. “Golkar akan menjadi rumah bersama bagi para pelaku UMKM dan anggota DPG DPRD NTT bakal menjadi bapa/ibu angkat bagi kelompok pelaku UMKM, dengan catatan harus berusaha di areal halaman Golkar,” katanya.

Sekretaris Golkar NTT, Inche Sayuna, menambahkan, pihaknya juga mulai membenahi keanggotaan Partai Golkar. Saat ini, tercatat sekitar 600 ribu anggota yang telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) dan memastikan memenangkan Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilgub NTT. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments