MLL Bantu 2.500 Rapid Antingen untuk RSPP dan 20 Puskesmas di Malaka

by -218 views

Ketua DPRD dan Anggota FPG menyerahkan bantuan MLL kepada Puskesmas di Malaka.

BETUN, mediantt.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena (MLL) membantu 2.500 alat tes rapid antingen untuk Kabupaten Malaka. Dari jumlah tersebut, sebanyak 500 alat diberikan kepada Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan (RSPP) Betun. Sedangkan sisanya 2.000 diserahkan kepada 20 Puskesmas, masing-masing 100 alat.

Selain rapid antingen, diberikan juga bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil berupa biskuit. Makanan tambahan ini diberikan kepada 20 Puskesmas, masing-masing 10 dus.

Kepada Sakunar.com usai menyerahkan bantuan di Puskesmas Besikama dan Puskesmas Weliman, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, mengatakan, bantuan tersebut merupakan kerja sama antara Laka Lena sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai mitra kerjanya. Dan bantuan tersebut diserahkan melalui Fraksi Partai Golkar DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka.

“Ini ada bantuan alat Rapid Antingen dan Biskuit untuk ibu hamil, kerja sama pak Melki Laka Lena dan Kementerian Kesehatan. Bantuan ini untuk RSPP sebanyak 500 alat rapid dan 20 puskesmas, masing-masing 100 rapid dan 10 dus biskuit,” jelas Adrianus.

Dia berharap, bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat Malaka yang membutuhkan.

Secara terpisah, Kepala Puskesmas Besikama, Domingga Kehi, S.KM mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Bantuan alat rapid tersebut, kata dia, sangat berguna untuk memperlancar pelayanan kepada masyarakat. Demikian juga makanan tambahan untuk ibu hamil akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan gizi ibu hamil. Ini akan bermanfaat menurunkan resiko saat melahirkan.

“Terima kasih kepada Bapak Melki Laka Lena yang sudah berjuang untuk mendapatkan bantuan ini bagi masyarakat Malaka. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasi juga untuk bapak Ketua DPRD Malaka dan Fraksi Golkar yang sudah menyerahkan bantuan ini,” ujarnya.

Penyerahan bantuan oleh Fraksi Golkar kepada RSPP dan 20 Puskesmas dibagi sesuai daerah pemilihan (Dapil). Dapil Malaka I untuk RSPP, Puskesmas Betun, Fahiluka, Namfalus, Alas dan Babulu oleh Hendri Melki Simu dan Maria Fatima Seuk Kain.

Dapil Malaka II untuk Puskesmas Alkani, Weoe, Weliman, Besikama, Wekmidar, Biuduk Foho, Oekmurak dan Tafuli oleh Adrianus Bria Seran, M. Febriyanti Fanu, Raymundus Seran Klau, Jemianus Koi dan Petrus Nahak.

Sedangkan Dapil III untuk Puskesmas Seon, Sarina, Nurobo, Uabau, Kaputu, Tunabesi dan Bani-Bani oleh Markus Bria Berek. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments