Dari Golkar Institute Saya Belajar Jadi Politisi Yang Berintegritas…

by -258 views

Yoakhim Iehati, S.Ag bersama Politisi Senior Golkar Akbar Tandjung

KUPANG, mediantt.com – Ketua Golkar Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag, punya kesan khusus setelah mengikuti Short Course Dikpol & Kebijakan Publik, yang dihelat Golkar Institite di T-More Hotel Kupang. Dari situ dia belajar menjadi politisi yang berintegritas.

“Yang paling berkesan dari kegiatan Dikpol ini sebagai bekal perjalanan politik saya ke depan adalah menjadi politisi yang berintegritas. Sebab politik berintegritas adalah tuntutan yang harus dipenuhi oleh politisi agar bisa eksis di kancah perpolitikan lokal, regional maupun nasional. Integritas diri menjadi kata kunci bagi saya dan mungkin bagi politisi lainnya,” kata Jehati kepada mediantt.com, Kamis (9/12).

Anggota DPRD Manggarai ini mengatakan, pesan politik dari Short Course Pendidikan Politik (Dikpol) dan Kebijakan Publik ini bagi dirinya adalah tanggungjawab dan peran strategis kaum milenial untuk ikut terlibat secara aktif dalam politik. “Ini juga menjadi bagian terpenting dalam mendesain politik yang berintegritas di bumi Indonesia dan NTT,” katanya.

Ketua Fraksi Golkar ini juga menegaskan, pemilih milenial menjadi segmen yang paling seksi bila mau memenangi setiap perhelatan politik. Sebab, dari sisi kuantitas para milenial menjadi pemilih terbesar di Indonesia. Karena itu, kaum milenial jangan lagi jadi penonton dalam menentukan arah perjalanan bangsa dan juga pemimpin di negeri ini. “Kaum milenial harus menjadi aktor utama,” katanya.

Atas ilmu bermakna yang diterima itu, dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih. “Pertama-tama, saya patut bersyukur kepada Tuhan dan kepada Golkar Institute, khususnya kepada panitia seleksi peserta Dikpol, yang sudah merekomendasikan saya sebagai salah satu peserta, diantara 60 peserta milenial lainnya di NTT,” tutur politisi Golkar ini.

Jujur saja, sebut dia, ini momentum yang sangat berharga, dan tidak akan dialami oleh semua kader dan pengurus Golkar NTT maupun masyarakat umum. Apalagi kegiatan ini melibatkan masyarakat umum dan unsur partai yang diseleksi secara ketat oleh panitia maupun Golkar Institute di Jakarta.

“Disini saya boleh mengenal beberapa tokoh muda Golkar dari Jakarta, pemateri-pemateri hebat dari Jakarta dan Kupang, serta teman-teman peserta lainnya dari kabupaten/kota se-NTT,” kata politisi berbesik Katekis ini. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments