MLL Bantu 4.100 Rapid Test Antigen dan 260 Paket Makanan Tambahan Ibu Hamil di Sikka

by -122 views

Ketua Satgas Anti Korupsi Golkar NTT, Chasimirus Bhara Bheri serahkan bantuan MLL ke Ketua FPG Maria Anggelorum Mayestati.

MAUMERE – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena (MLL), kembali memberikan bantuan Rapid Antigen dan makanan tambahan bagi ibu hamil untuk saran kesehatan di Sikka.
 
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Satgas Anti Korupsi DPD I Partai Golkar NTT, Chasimirus Bhara Bheri, SH kepada Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sikka, Maria Anggelorum Mayestati disaksikan oleh anggota DPRD Sikka, Antonius Hendrikus Rebu, di Sekertariat DPD II Partai Golkar Sikka, Selasa (7/12/2021).

Kepada media ini, Chesar Bhara Bheri mengatakan, bantuan ini merupakan kado Natal dan tahun baru dari Bapak Melki Laka Lena untuk masyarakat Sikka. 
 
Untuk di Kabupaten Sikka, Chesar Bhara Bheri mengatakan bahwa Sikka mendapatkan 4.100 paket rapid antigen dan 260 paket makanan tambahan untuk ibu hamil. 

 “Untuk rapid antigen akan didistribusikan untuk 3 rumah sakit dan 26 Puskesmas, sedangkan makanan tambahan untuk ibu hamil akan didistribusikan untuk 26 Puskesmas di wilayah Sikka,” katanya.
 
Dia mengatakan, bantuan ini menunjukkan komitmen dan kerja nyata Melki Laka Lena untuk semua lapisan masyarakat tidak hanya di wilayah NTT 2 yang merupakan dapilnya, tetapi juga konsisten memperhatikan seluruh masyarakat NTT termasuk Flores, Lembata dan Alor. 

Dia menambahkan, komitmen ini berangkat dari keseriusan Melki Laka Lena untuk menekan laju covid-19 sehingga masyarakat terbantu dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk bisa tumbuh kuat, sehat yang berdampak pada penguatan ekonomi di seluruh level masyarakat. 

Dia juga mengatakan, yang diharapkan Melki Laka Lena sesuai pesannya agar masyarakat tetap menjaga prokes dalam setiap aktivitas. 
 
Untuk proses pendistribusian bantuan itu, sebut dia, pendistribusian bantuan ini menggunakan tiga mesin penting yaitu Partai Golkar, Yellow Clinik, dan YTMI sehingga kerjanya bisa dilakukan secara masif. 
 
Untuk itu, sebagai Ketua Satgas Anti Korupsi DPD I Partai Golkar NTT, Cesar mengharapkan kepada masyarakat untuk meninjau dan mengawasi secara langsung pendistribusian bantuan ini dilakukan, dan mohon dilaporkan ke tingkat DPD I Provinsi jika menemukan hal-hal yang tidak diinginkan. 

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sikka, Mayestati mengucapkan terimaksih kepada Melkiades Laka Lena selaku Ketua DPD I Golkar NTT dan Juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Sikka melalui DPD II Golkar Sikka.
 
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Melki Laka Lena atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Sikka melalui Golkar. Bantuan ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya untuk masyarakat Sikka semenjak pandemi ini berlangsung mulai dari bantuan sembako, bantuan vaksinasi, dan bantuan alat rapid antigen dan PMT untuk bumil,” katanya.

Dia menambahkan, semua upaya yang dilakukan oleh Bapak Melki Laka Lena, semata-mata untuk membantu masyarakat Sikka serta menjalankan amanat kemanusiaan dengan harapan dapat membantu Pemda agar dapat mencapai target dari yang diharapkan sehingga Sikka bisa keluar dari kemelut ini dan pertumbuhan ekonomi kembali berjalan normal. (spk/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments