IMABI Kupang Siapkan Kader Baru Yang Visioner dan Responsif

by -215 views

Anggota baru Imabi Kupang.

KUPANG, mediantt.com – Setelah berdiri 15 tahun, Ikatan Mahasiswa Bikomi (Imabi) Kupang menerima anggota baru, sekaligus kader baru yang visioner dan responsif. Ini sejalan dengan tema penerimaan anggota baru; “Menyiapkan Kader Dengan Kepribadian Visioner, Produktif dan Responsif dengan Semangat Nekaf Mese Ma Ansaof Mese di Era Milenial”.

MPAB anggota baru ini dilaksanakan di Panti Asuhan Nok Manekan Fatukoa Kupang, pada 26-27 November 2021. Kegiatan itu pun ditutup oleh perwakilan alumni Rikardus Darius Sasi, S.Pd.

Ketua panitia Deodatus Mano mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh anggota panitia dan semua yang telah berjuang keras dan bekerja sama dalam menyukseskan Masa Penerimaan Anggota (MPAB).

“Selaku ketua panitia pelaksana, saya berterima kasih kepada teman-teman Imabi Kupang yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua Panitia MPAB Ikatan Mahasiswa Bikomi (Imabi) Kupang 2020/2022. Tentunya, semua ini karena dukungan dan kerja sama dari teman-teman dan berbagai pihak sehingga kegiatan ini telah terlaksana dengan baik,” kata Deodatus Mano, yang juga anggota Imattu Kupang.

Sementara itu, Maria Desy Tlaan mewakili anggota baru berkata, dia
sangat senang dan bangga telah mengenal banyak teman dan juga menemukan keluarga baru, juga memperoleh banyak ilmu pengetahuan tentang berorganisasi.

“Jujur menurut saya organisasi atau perhimpunan ini sangat menyenangkan. Karena saya pribadi, merasa sangat senang dan juga bangga bisa menjadi anggota wadah ini. Saya juga merasa telah menemukan keluarga baru serta lingkungan baru. Materi yang disampaikan sangatlah menarik dan berkesan. Menurut saya organisasi ini sangatlah luar biasa karena kita diajarkan banyak hal baru yang dapat memperkaya pengetahuan dan menguatkan mental kita sebagai mahasiswa,” tutur Desy.

Ketua umum Imabi Kupang Petrus Ato dalam sambutan penutupan mengatakan, ini adalah momentum bagi Imabi Kupang. “15 tahun Imabi Kupang ada, dan ini baru pertama kali Imabi melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru. Menurut cerita yang saya dengar dari senior, selama ini hanya melakukan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM),” katanya.

Karena itu, dia bersama badan pengurus memutuskan mengambil langkah konkrit dengan meminta dukungan para alumni untuk melakukan kegiatan MPAB sebagai penataan kader.

“Proficiat kepada 19 orang anggota baru, yang sudah dilantik. Selamat datang di rumah Imabi Kupang dan
Selamat bergabung,” ujarnya.

Petrus Ato juga mengingatkan anggota baru terlantik untuk melepaskan diri dari karakter yang individualistis, egois, dan mau hidup sendiri. “Tetapi jadilah pribadi yang selalu hidup bersama dalam setiap moment. Teruslah belajar memperbaiki karakter agar menjadi pribadi yang berintegritas, visioner dan responsif. Dan genggamlah tekad semangat Nekaf Mese Ma Ansaof Mese dalam setiap langkah kehidupan,” kata pria dari Desa Oenenu Utara itu.

Anggota GMNI Kupang ini juga menyampaikan terima kasih kepada alumni Imabi Kupang dan semua komponen, yang dengan caranya tersendiri memberikan dukungan kepada Imabi Kupang.

Mewakili OKP dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kupang, Remigius Knaofmone, mengucapkan proficiat kepada Imabi Kupang yang telah menyelenggarakan MPAB.

“Di era milenial ini banyak terjadi persoalan di kalangan pemuda. Dengan selesai mpab ini peserta baru harus memaknai setiap proses ini sebagai pembekalan diri. Jadilah pribadi yang berintegritas, visioner, produktif dan responsif sehingga jangan tergoyah dengan adanya pengaruh luar,” kata Remigius

Dewan penasehat dan alumni
Rikardus Darius Sasi, ketika menutup MPAB Imabi Kupang periode 2020/2021, menuturkan, dewan pembina bangga terhadap kepengurusan ini karena telah melakukan kegiatan MPAB.

“Saya titipkan pesan kepada badan pengurus dan semua anggota Imabi Kupang untuk harus bekerja sama sehingga organisasi Imabi Kupang tetap eksis. Selamat datang bagi adik-adik anggota baru yang sudah dilantik, mari kita sama-sama belajar untuk mencari tahu apa yang kita belum tahu,” pesan dia.

Sekadar tahu, Ikatan Mahasiswa Bikomi (IMABI) Kupang adalah bagian integral dari organisasi lokal dari Kabupaten Timor Tengah Utara, khususnya di Swapraja Miomaffo Kefetoran Bikomi.

Wadah ini bernuansa persaudaraan tempat bernaung dan tempuhnya mahasiswa Bikomi. Sebagai tempat pembinaan mental bagi mahasiswa/i Bikomi Kupang. Imabi Kupang berasal dari 5 kecamatan di Wilayah Bikomi, yakni Bikomi Tengah, Bikomi Selatan, Bikomi Utara, Bikomi Nilulat dan Kecamatan Kota Kefamenanu. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments