Fraksi Golkar Dukung Pemkab Manggarai Pinjam Rp 250 Miliar dari Bank NTT

by -733 views

DPRD Manggarai membahas pinjaman daerah sebesar Rp 250 Miliar dari Bank NTT.

RUTENG, mediantt.com – Rencana Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk melakukan pinjaman daerah sebesar Rp 250 miliar di Bank NTT, bakal terwujud. Pasalnya, seluruh fraksi termasuk Fraksi Partai Golkar telah menyatakan mendukung pinjaman tersebut.

“Hari ini, Senin 29 November 2021, DPRD Manggarai mulai membahas rencana pinjaman daerah ke Bank NTT sebesar Rp 250 miliar,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Manggarai, Yoakhim Jehati, S.Ag kepada mediantt.com, Senin (29/11).

Dia menjelaskan, prinsipmya semua fraksi telah menyatakan persetujuan dan mendukung kebijakan tersebut demi kemajuan pembangunan di wilayah itu, terutama infrastruktur.

Yoakhim juga mengatakan, pada intinya Fraksi Partai Golkar juga mengingatkan pemerintah kabupaten Manggarai agar menggunakan dana pinjaman itu secara baik untuk kepentingan rakyat.

“Intinya kita minta ke pemkab untuk bisa memanfaatkan dana pinjaman ini sebaik mungkin dan bisa membuat masyarakat Manggarai merasakan asas manfaatnya,” kata Ketua Golkar Manggarai ini, mengingatkan.

Persetujuan DPRD Manggarai tentang pinjaman daerah; Penggunaan Pinjaman, terdiri dari : (1) Bidang Pekerjaan Umum (jalan, jembatan, irigasi dan jaringan) sebesar Rp 150 miliar. (2) Bidang Pertanian dan Peternakan sebesar Rp 40 miliar.

(3) Bidang Pendidikan sebesar Rp 50 miliar. (4) Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebesar Rp 6 miliar. (5) Bidang Pemerintahan Daerah sebesar Rp 4 miliar. Sementara jangka waktu pinjaman adalah tahun 2022 sampai dengan tahun 2026.(jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments