BMI Lembata Desak Anggota DPRD yang Kedapatan Mesum di Toilet Dipecat

by -1,335 views

BMI Lembata sedang menggelar rapat bersama.

LEWOLEBA, mediantt.com – Tindakan amoral yang dilakukan oknum anggota DPRD Lembata dari Fraksi PDIP, Gabriel Raring, dianggap telah merusak dan mencoreng citra dan nama baik lembaga dewan, juga PDI Perjuangan. Karena itu, Banteng Muda Indonesia (BMI) Lembata mendesak agar anggota dewan yang kedapatan mesum di toilet bersama istri tetangga itu, sebaiknya dipecat.

“Demi nama baik lembaga DPR dan citra PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia minta anggota DPRD Lembata yang kedapatan mesum dipecat. Sebab, sikap tidak terpuji itu berdampak buruk bagi lembaga DPR terhormat dan juga citra partai politik khususnya PDI Perjuangan karena anggota dewan tersebut dari partai wong cilik yang harus jaga selalu citra diri sebagai wakil rakyat,” demikian sikap BMI Lembata dalam pernyataan pers yang diterima mediantt.com, Jumat (26/11).

Penerima mandataris Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Lembata, Petrus Asmumu Manuk, mengatakan, sebagai organisasi sayap PDIP, BMI meminta pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lembata dan juga lembaga kehormatan DPRD agar merespon masalah sosial masyarakat ini, yang pelakunya adalah anggota dewan terhormat.

“Banteng Muda Indonesia Kabupaten Lembata meminta pimpinan DPC PDIP untuk bisa merespon segera kejadian yang menghebohkan publik Lembata tersebut. Hal ini baik demi menjaga marwah lembaga kehormatan DPRD dan citra partai itu sendiri,” tegas Petrus Manuk.

Dia juga mengatakan, PDIP telah melahirkan kader-kader mumpuni dan punya integritas, yang harus bisa dijaga demi nama baik wong cilik itu sendiri. “Kita organisasi sayap partai juga dapat melahirkan kader-kader muda yang dapat membawa citra positif untuk partai jika dipercaya oleh rakyat nantinya di lembaga terhormat tersebut untuk menyuarakan suara wong cilik,” katanya.

Menurut dia, Banteng Muda Indonesia Lembata amat menyayangkan sikap dan tindakan tidak terpuji dan tercelah yang dilakukan oleh seorang anggota dewan terhormat. “Sebagai generasi muda kita malu atas citra buruk anggota dewan muda ini,” ujar Piter Manuk Jr, yang juga Ketua Komparatif Bidang Organisasi dan Kaderisasi Data Base HIPMI NTT ini.

BMI juga meminta kepada pimpinan DPRD, khususnya Badan Kehormatan, untuk segera merespon jika DPC PDIP Kabupaten Lembata mengusulkan pergantian antar waktu. Sebab memecat anggota DPRD melalui mekanisme AD/ART partai.

“Semua menjaga supaya citra partai apalagi Banteng Muda Indonesia Kabupaten Lembata adalah organisasi sayap PDIP yang berfungsi menyiapkan kader-kader muda yang punya integritas baik jika nanti dipercakan partai kedepan. Kita tidak memelihara anak muda karbitan yang merusak citra diri apalagi sebagai figur publik pengemban amanah rakyat. BMI Lembata menyayangkan sikap tercelah tersebut,” tegas Piter Manuk. (jdz)

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments