Semarakan Hari GURU, SMKN Ile Ape Gelar Aneka Lomba dan Pelantikan OSIS

by -228 views

Kepala SMKN Ile Ape, Kristina Dudeng menyerahkan hadiah.

ILE APE, mediantt.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Ile Ape Lembata, punya cara khusus memperingati Hari Guru Nasional, 25 November 2021. Satu-satunya sekolah unggulan di Lembata ini mengenang jasa besar para guru dengan aneka kegiatan dan pelantikan Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis).

Plh Kepala SMKN Ile Ape, Kristina Dudeng, ST, kepada mediantt.com, Kamis (25/11), mengatakan, untuk memperingati Hari Guru Nasional 2021 yang bertema, “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”, sekolahnya menggelar berbagai kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan konsep bersama para guru dan lebih pada konsep kebudayaan agar siswa-siswi lebih mengenang warisan budaya yang kian hari kian pudar. Juga lebih sebagai bentuk syukur dan terima kasih para siswa-siswi untuk jasa guru sebagai pahlawan pendidikan, jelas Dudeng.

Menurut dia, kegiatan ini dikonsepkan bersama para guru lewat bagian Kesiswaan dan Osis, tentunya sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para guru dan lebih pada mengenang kembali jasa para guru sebagai tenaga pendidik.

Dia juga menyebutkan, kegiatan bersama itu antara lain, lomba kebersihan antar kelas, pertandingan voley antar kelas, juga ada kegiatan di bidang budaya seperti tarian adat dan oreng/sole oha. Juga, peluncuran majalah dinding (mading) sekolah.

“Ini juga sebagai upaya pemulihan proses belajar mengajar yang mandek selama pandemi Covid-19. Semua kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi yang terbaik di SMKN Ile Ape,” ujarnya.

Wakil Sekretaris Kesiswaan SMKN Ile Ape, Ponsianus Puhung Gelong, S.Pd,
juga menjelaskan, semua ini sebagai upaya pendalaman dan pemulihan kembali semangat belajar bagi para siswa-siswi di tengah pandemi.

“Kita lakukan kegiatan ini sasarannya untuk para siswa-siswi agar merawat kembali semangat mereka dalam dunia pendidikan sebagai kaum terpelajar, juga sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para guru yang sudah berjasa sebagai pendidik,” ujar Ponsi.

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Selasa (23/11) hingga puncaknya pada Kamis (26/11).
“SMKN Ile Ape juga sebagai salah satu SMK unggulan di NTT dan satu-satunya di Kabupaten Lembata yang mesti terus didorong agar para siswa memiliki semangat belajar demi mewujudkan SMK unggul dan bisa, yang dikemas dalam kegiatan belajar mengajar,” tegas Ponsi.

Perwakilan siswa SMKN Ile Ape, Marselinus Laba Taran Bala, mengatakan, dia dan teman-teman lainnya merasa bangga memiliki sekolah yang maju dan unggul, apalagi sebagai SMK pusat unggulan satu-satunya di Lembata. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Kami sangat senang dengan aneka kegiatan ini, karena di dalam kegiatan ini ada semangat untuk belajar dan menggali potensi diri dalam kegiatan yang luar biasa ini. Ini kami persembahkan untuk SMKN Ile Ape, dan sebagai ucapan rasa terima kasih kami kepada para guru yang sudah memberikan kami banyak hal,” tegasnya.

Dia menambahkan, kegiatan HUT Guru Nasional ini juga menjadi momentum pelantikan Osis SMKN Ile Ape Lembata. (hendra langoday/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments