Komisi IX DPR RI Bagi Gratis 10 Ribu Swab Antigen ke Rumah Sakit & Puskesmas

by -351 views

Melkiades Laka Lena

KUPANG, mediantt.com – Meski kasus Covid-19 semakin melandai, namun Partai Golkar terus berupaya membantu warga. Setelah gencar dengan vaksinasi yang masih terus berjalan, kini Golkar juga membantu membagikan secara gratis 10 ribu swab atigen per kabupaten/kota dari Wakil Ketua Komisi IX DRI Melkiades Laka Lena, kerjasama dengan Kemeterian Kesehatan RI.

Pembagian 10 ribu swab antigen ini akan diberikan melalui Golkar di tingkat kabupaten/kota se-NTT, untuk diserahkan kepada Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan juga tempat praktek dokter pribadi, juga kepada bidan desa.

“Bantuan 10 ribu swab antigen ini gratis, sebagai hasil kerjasama antara Kementerian Kesehatan RI dengan Komisi IX DPR RI dan dibantu oleh Partai Golkar. Mulai besok (hari ini, red) mulai didistribusikan,” kata Ketua Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena (MLL), Selasa (2/11) malam.

Menurut MLL, pembagian 10 ribu swab antigen kepada semua kabuoatwn/kota se-NTTini merupakan bantuan sosial dan tidak diperjualbelikan. Sehingga ketika ada kemungkinan adanya kasus covid-19 baru, bisa digunakan.

“Sistem pembagiannya untuk rumah sakit sekitar 1.000 unit, Puskesmas bisa dapat jatah 500, klinik dapat 100, sedangkan untuk praktek dokter pribadi dan dan desa kebagian 50 unit. Semua akan dibagi melalui DPD 2 Golkar se-NTT,” jelas MLL.

Dia juga berharap agar pada saat penyerahan bantuan 10 ribu swab antigen ini dilengkapi dengan dokumen administrasi serah terima barang termasuk foto untuk menjadi bahan laporan ke Kementerian Kesehatan dan BPK.

“Mulai besok (hari ini, red) bergerak. Untuk daratan Flores distribusinya bergerak dari Ende, untuk daratan Timor dan kabupaten kepulauan (Rote, Sabu dan Alor) dari Kota Kupang. Sedangkan untuk daratan Sumba berpusat di Sumba Timur,” tegas Wakil Ketua Komisi IX DLR RI ini.

Selain bantuan 10 ribu swab antigen itu, tambah MLL, juga diberikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak balita. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *