Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan di Lewoleba

by -1,177 views

Pelaku pembunuhan digiring ke Mapolres Lembata usai ditangkap.

LEWOLEBA, mediantt.com – Pelaku pembunuhan sadis terhadap Ramdan, warga Komak, Kelurahan Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Lembata, akhirnya berhasil ditangkap polisi bersama warga sekitar pukul 00.30 Wita, di pondok milik ayahnya di Wangatoa atas. Ola Beniehaq, ditangkap setelah lari ke hutan saat didatangi polisi ke kediamannya di Wangatoa, Kelurahan Selandoro.

Hingga pagi ini beredar luas dan viral di jagat maya sebuah vidio tentang penangkapan pelaku pembunuhan yang tergolong sadis itu. Pelaku sudah diamankan di Polres Lembata.

Seperti diberitakan, pada Rabu (27/10) sekitar pukul 18.00 Wita, pelaku yang baru kembali dari merantau di Kalimantan, dan diduga sedang mengalami gangguan mental alias gila. Sementara korban bernama Hamdan, selama ini merawat pelaku tersebut.

Ceritanya, menurut seorang warga Lewoleba, pelaku pembunuhan bernama Ola baru pulang dari Kalimantan dan otak agak gila. “Terus korban pak Hamdan yang obati dia dan kasih dia pegang jimat hingga Ola (pelaku) sembuh,” kata sumber ini.

Kemudian, lanjut dia, korban mengambil kembali jimatnya dan pelaku pun kambuh lagi. “Sudah dua hari terakhir mencari korban untuk mau ambil jimat. Tapi te (tidak) dapat dan tadi sore jam setengah 6, pelaku sudah tunggu korban di rumahnya. Pas korban sampe di rumah dengan motor bersama istrinya, pelaku langsung menendang motor. Korban berusaha lari tapi karena panik maka dia terjatuh. Saat itu pelaku langsung memotong korban sampe kepala putus,” kata warga Lewoleba itu.

Dia juga mengatakan, setelah membunuh korban, pelaku langsung kabur dan membawa serta kepala korban ke kediamannya di sekat SDN Wangatoa. Namun pelaku kabur ke hutan setelah didatangi oleh tim dari Polres Lembata.

Versi lain menyebutkan, pelaku sedang belajar ilmu hitam pada korban. “Tapi yang penting pelaku sudah ditangkap dan kita berharap polisi bisa mengungkap motif dari pembunuhan ini,” kata Mikhael, warga Lewoleba.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten kepada wartawan menjelaskan, anggotanya telah olah TKP dan telah pula berhasil menangkap dan mengamakan pelaku. “Istri korban dan saksi-saksi juga sudah diambil keterangannya,” jelas Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, seperti dikutip wartanusantara.com. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *