Bupati Thomas Tantang Alumni Buat Sesuatu untuk Rahim SDI Labalimut

by -254 views

Bupati Thomas Ola Langoday berdialog dengan siswa SDI Labalimut.

BOTO, mediantt.com – Sekolah Dasar Inpres (SDI) Labalimut, Boto, Kecamatan Nagawutun, Rabu (27/10), merayakan misa syukur 40 Tahun perjalanan pendidikan sekolah itu. Untuk itu, Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, menantang para alumni untuk berbuat sesuatu bagi rahim SDI Labalimut.

“Jangan bertanya hari ini bapak kepala sekolah lakukan untuk para alumni, jangan. Apa yang guru-guru lakukan untuk kalian, jangan. Apa yang SDI Labalimut lakukan untuk kalian, jangan. Bertanyalah apa yang sudah para alumni lakukan untuk rahim Labalimut yang telah melahirkan kalian,” tegas Bupati Thomas saat menghadiri perayaan misa syukur 40 tahun SDI Labalimut, Boto.

Thomas Ola mengatakan,
semua yang terdidik adalah sahabat Allah. Semua yang sekolah di SDI Labalimut adalah sahabat Allah. Semua yang alumni SDI Labalimut adalah sahabat Allah dan mereka diutus.

“Para alumni itu dipanggil dan diutus. Mereka dipilih dan dibenarkan. Karena mereka dibenarkan maka mereka dimuliakan,” kata Thomas Ola.

Bupati Thomas Ola mengajak semua yang hadir dalam perayaan syukur 40 tahun SDI Labalimut untuk mencontohi apa yang telah dilakukan para alumni hingga ada yang bisa meraih gelar doktor dan berhasil dalam hidupnya.

Semua diajak untuk bertolak ke laut yang lebih dalam, “Duc In Altum”. Terlebih untuk generasi muda Labalimut, agar tidak berhenti di Labalimut saja tetapi terus belajar sampai Perguruan Tinggi.

Perayaan Pancawindu SDI Labalimut mengambil tema, “Dengan semangat Taan Tou Kita Tingkatkan Prestasi dalam 40 Tahun Mengabdi”.

Bupati Lembata, Thomas Ola hadir bersama Asisten III yang juga merangkap Plt. Kadis Pendidikan, Wenseslaus Ose, Kadis PUPR, Kadis Pariwisata, Plt. Kadis Perumahan Rakyat, Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah dan Camat Nagawutung. (pkp/pei/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *