Akhir Oktober, Yellow Clinic Golkar Tuntaskan Vaksinasi kepada Warga

by -123 views

Ilustrasi vaksinasi yang digelar Yellow Clinic Golkar.

KUPANG, mediantt.com – Vaksinasi yang dilakukan Partai Golkar untuk tahap kedua dosis 1, belum selesai. Karena itu, akhir Oktober ini yellow clinic Golkar Malaka, TTU, dan Ngada, tuntas.

Penegasan ini disampaikan dalam rapat virtual bersama seluruh jajaran Partai Golkar NTT dan kabupaten/ Kota, Minggu (24/10) malam. Rapat virtual yang dibuka oleh Ketua Melkiades Laka Lena itu, dipandu oleh Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Frans Sarong.

Perwakilan yellow clinic Golkar Ngada, Ina Mehang, dalam laporannya mengatakan, dosis vaksin yang tersedia sebanyak 4.500. Karena itu, setelah berkoordinasi dengan dinas kesehatan, maka mulai Senin (26/10), akan dibagi merata ke 12 kecamatan se-kabupaten Ngada.

“Mulai Senin 25 Oktober, vaksin yang ada kita bagi rata ke seluruh kecamatan. Selain itu, 600 dosis kita sisikan untuk vaksinasi di kantor Golkar, mulai Selasa hingga Jumat. Target kita akhir bulan ini harus sudah tuntas,” kata Ina.

Sementara itu, Wakil Ketua Golkar Malaka, Petrus Nahak, melaporkan, kuota vaksin jenis astra untuk Malaka sebanyak 6.500 dosis. Dari jumlah ini, sebut dia, Golkar Malaka dapat jatah 2/3 dan Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) mendapat 1/3. “Bapak Ketua Golkar Malaka (Adrianus Bria Seran) sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan agar vaksinasi bisa dituntaskan pada akhir Oktober ini,” katanya.

Anggota DPRD Malaka ini juga mengatakan, dosis vaksin yang ada akan dibagi ke 20 Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi. “Kami juga sudah koordinasi dengan desa-desa karena saat ini rakyat sudah sadar pentingnya vaksin. Rakyat makin antusias untuk divaksin karena ada syarat karyu vaksin jika menerima bantuan dari pemerintah,” tegasnya.

Karena itu, lanjut dia, mulai Senin (25/10), mulai dilakukan vaksinasi hingga akhir pekan ini.

Golkar TTU juga Kristoforus Efi, ST, melaporkan, dari 7.900 kuota vaksin untuk Golkar TTU sebanyak 7.900 dosis, terbagi untuk Golkar sendiri sebanyak 5.700 dan untuk YTMI 2.200 dosis untuk vaksinasi bagi kaum milenial dan mahasiswa.

“Untuk jatah Golkar kita sudah bagi ke 20 Puskesmas dan akan mulai dilakukan vaksinasi pada 26 Oktober hingga tuntas di akhir bulan ini,” tegas Kristo Efi. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *