Besok Yellow Clinic Golkar Gelar Rapid Antigen dan Vaksinasi Gratis

by -186 views

Panitia HUT Golkar ke-57 memberikan keterangan kepada wartawan.

KUPANG, mediantt.com – Ada kabar gembira bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya. Bertepatan dengan HUT ke-57 Partai Golkar, Kamis 20 Oktober 2021, Yellow Clinic Golkar NTT dan Golkar Kota Kupang, membuka pengobatan gratis bagi masyarakat. Juga, vaksinasi dan rapid antigen gratis di kantor Golkar NTT, mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai.

“Dua aksi kemanusiaan ini (pengobatan dan vaksinasi gratis) dilakukan di gedung Yellow Clinic Golkar Kota Kupang, di Jalan Beringin Bimoku, Lasiana, Kota Kupang. Sedangkan aksi sosial lain berupa rapid antigen gratis dilaksanakan di Yellow Clinic Golkar NTT di Kantor DPD I Golkar NTT mulai pukul 09.00 Wita sampai selesai,” kata Ketua Panitia HUT Partai Golkar NTT, Yesenia Liyanto, kepada wartawan, Selasa (19/10/2021). Yesi didampingi Sekretaris Sokan Teibang dan Bendahara Grace. Juga, Koordinator  Yellow Clinic Golkar NTT, John Oematan, dan Koordinator Tim Media Partai Golkar NTT, Frans Sarong.

Menurut Yesi, dalam memeriahkan HUT Partai Golkar tahun ini ada banyak kegiatan sosial yang dilakukan dari tanggal 20-28 Oktober 2021.

“Besok kita lakukan pengobatan gratis dan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Besok juga kami akan launching gedung Yellow Clinic Provinsi NTT dan juga Yellow Clinic Golkar Kota Kupang. Ini semua tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Yesenia.

Selain itu, sebut Yesi, dilakukan  pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Juga pemberian makanan tambahan buat anak-anak gizi buruk di Kota Kupang.

“Kami akan melakukan penanaman Pohon Beringin dan 57 anakan pohon buah di halaman kantor Golkar NTT,” sebut Yesi. Juga ada lomba video pendek bertema Pariwisata bagi semua kalangan di NTT.

Launching Dua Gedung YC

Koordinator Yellow Clinic (YC) Partai Golkar NTT, Johan Oematan, mengatakan, pada HUT Golkar ke-57 ini akan dilaunching gedung yellow clinic Golkar NTT dan Kota Kupang.

“Besok kita launching gedung Yellow clinic Golkar Provinsi NTT dan Kota Kupang. Kita berharap semua kabupaten akan bangun gedungnya untuk lebih efektif menolong sesama. Ini juga sebagai bentuk dukungan Golkar membantu pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19. Juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tegas anggota DPRD NTT ini.

Menurut dia, dalam rangka HUT Golkar ini juga akan diberikan vaksinasi tahap dua dosis pertama sebanyak 150 ribu dosis. “Vaksinnya sudah ada di Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan pekan depan akan dilakukan secara serentak oleh yellow clinic di semua kabupaten/kota,” katanya.

Ditanya apakah rapid antigen gratis terua diberlakukan setelah HUT Golkar, Johan mengatakan, rapid antigen gratis yang dilayani yellow clinic Golkar NTT hanya pada hari ulang tahun. “Untuk selanjutnya akan tetap dibuka dengan harga dibawah harga pasaran umum selama ini,” kata Johan, dan juga menyebutkan bahwa yellow clinic Golkar juga menyediakan dua dokter dan satu dokter spesialis herbal. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments