MLL Siapkan Lagi 150.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat NTT

by -185 views

MLL saat sosialisasi Program Bangga Kencana di Desa Kamanasa, Malaka.

KAMANASA – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, yang populer dengan sapaan MLL, Sabtu (16/10/2021), kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malaka. Kunjungan kali ini dalam rangka Sosialisasi Program Bangga Kencana yang digelar di Aula SMA Bina Mandiri, Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah.

“Saat ini Golkar sedang membantu pemerintah dengan menggenjot proses vaksinasi covid-19 di NTT. Dan dalam rangka HUT Partai Golkar, kami telah siapkan 150.000 dosis vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat NTT, termasuk masyarakat Kabupaten Malaka,” kata Ketua DPD I Golkar NTT ini kepada wartawan usai Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok sasaran Program Bangga Kencana bersama masyarakat Desa Kamanasa.

Menurut dia, untuk ulang tahun Partai Golkar ke-57 pada 20 Oktober 2021, Golkar lakukan lagi tahapan berikut. “Kalau yang kemarin 34.000 dosis, sekarang kita mau buat lagi 150.000 dosis. Ini di luar permintaan lain. Dari 150.000 dosis ini kita berikan ke 22 kabupaten/kota di NTT, salah satunya Kabupaten Malaka. Ini bagian dari kami membantu Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah wilayah lingkup NTT,” tegas Melki Laka Lena.

Dia menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Malaka sendiri telah di siapkan 6.500 dosis yang akan dilakukan pekan depan. Bantuan vaksin dimaksud guna membantu pemerintah Propinsi dan Pemerintah Daerah mempercepat vaksinasi demi mencapai target herd imunity atau kekebalan bersama agar masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sediakala.

Dia juga mengatakan, program vaksin yang akan digelar tersebut melalui 3 pola yaitu Pemerintah Daerah/TNI dan Polri. Di luar dari 3 pola itu, permintaan vaksinasi melalui Komisi IX DPR RI mencapai total 150.000.

Melki Laka Lena yang kerap dikenal dengan tagline MLL ini berharap, masyarakat siap menerima vaksin guna memastikan imun tubuh yang stabil dalam beraktifitas dengan tujuan kembali menghidupkan ekonomi Keluarga.

“Kami akhirnya meminta kepada Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) untuk kembali membantu. Ya, Puji Tuhan hingga saat ini sudah mencapai dosis kurang lebih 200-san ribu dosis vaksinasi. Dengan harapan agar masyarakat mau menerima vaksin guna meningkatkan imun tubuh sehingga lebih siap menghadapi covid19. Ini juga untuk memastikan kehidupan ekonomi kita lebih cepat pulih,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini. (ir/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments