Buka Pameran Bonsai Bunga, Bupati Lembata Apresiasi Kerja Nyata KBL

by -192 views

Bupati Thomas Ola ketika memantau pameran bonsai di Taman Swaolsa, Minggu (17/10).

LEWOLEBA, mediantt.com – Minggu (17/10), Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, membuka Pameran Bonsai yang diselenggarakan oleh Komunitas Bonsai Lembata (KBL), di Taman Swaolsa Tite. Bupati pun mengapresiasi kerja nyata KBL.

Saat itu Bupati Thomas
didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lembata, para Asisten Sekda, dan para kepala OPD.

Dalam rilis dari Bagian Protokol dan Pimpinan Setda Lembata, Thomas Ola mengapresiasi kerja nyata KBL dalam semangat Taan Tou membangun Lewotana Lembata.

“Komunitas Bonsai Lembata sudah melakukan aksi bagaimana semangat Taan Tou itu dipraktekkan dalam kehidupan nyata,” kata Thomas Ola.

Bupati Thomas Ola menyampaikan bahwa KBL memberi pelajaran bagi seluruh masyarakat bagaimana menyatu dan mencintai alam.

“Komunitas ini keluar masuk hutan, mengamati semua pepohonan yang ada disitu lalu kemudian menyatu. Mereka juga mencintai alam. Kalau kamu tidak mencintai, saya yakin tidak akan seindah seperti di depan ini. Kalau kalian tidak menyatu, dia tidak akan tumbuh indah seperti yang kita amati di sana,” kata Thomas Ola.

Untuk itu, menurut dia, hal yang terpenting adalah bagaimana mengedukasi setiap pengunjung bahwa ini adalah sesuatu yang indah yang bisa menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita di rumah dan di kantor tempat kita bekerja.

“Hiasilah hidup kita dengan bonsai-bonsai yang indah ini,” kata Thomas Ola.

Sementara dalam kaitan dengan penataan Kota Lewoleba, Thomas mengapresiasi KBL yang sudah memberikan bukti nyata.

“Pemerintah sekarang baru merencanakan, baru mewacanakan, tapi Komunitas Bonsai Lembata telah mempraktekkannya. Ini nyata,” kata Thomas Ola. (pei/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments