MLL Sampaikan Usulan NTT-NTB Jadi Tuan Rumah PON 2028 ke Menpora

by -383 views

Melki Laka Leka sedang berdiskusi dengan Menpora Zainudin Amali, di Lantai 10 Swiss Bell Jayapura, Senin (11/10).

JAYAPURA – Menyikapi keinginan Pemprov NTT agar NTT bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena (MLL), langsung bicarakan dengan Menpora Zainudin Amali

Ketika bersama rombongan Komisi IX melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Provinsi Papua, sejak Minggu (10/10), MLL sempat bertemu dengan Menpora.

Agenda utama Kunker Komisi IX DPR RI ke Jayapura, Provinsi Papua, itu berkaitan dengan penanganan kesehatan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

“Komisi sedang Kunker ke Jayapura untuk memantau atau melihat langsung penanganan kesehatan dalam ajang PON XX Papua,” kata MLL melalui pesan WhatsApp, Senin (11/10) siang.

Menurut wakil rakyat asal NTT ini, pihaknya telah menyampaikan dan membahas berbagai aspirasi dari Pemda, DPRD, KONI dan Dispora NTT serta aspirasi masyarakat NTT.

Selain itu, kata MLL, ia  juga bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk menyampaikan usulan agar NTT dapat menjadi tuan rumah PON 2028 bersama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya sampaikan usulan agar pada PON 2028 nanti, NTT bisa jadi tuan rumah bersama NTB,” ujar MLL.

MLL menambahkan, Menpora  Zainudin Amali memberi atensi khusus atas usulan  tersebut dan mendorong sinergi juga kerjasama yang baik antara legislator DPR RI Dapil NTT, Pemda Provinsi NTT, KONI NTT dan masyarakat NTT untuk memenuhi berbagai persyaratan yang diatur  jika ingin  menjadi tuan rumah PON 2028.

Sebelum ke Jayapura, sebut Melki, Komisi IX berkunjung ke Sorong, Raja Ampat, Papua Barat pada Minggu (10/10), dan selanjunya akan kembali ke Jakarta, Selasa (12/10) besok. (sfc/jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments