KPPG NTT Gelar Rakor Pertama Kali untuk Selaraskan Kata dan Tindakan Politik

by -237 views

Libby Sinlaeloe dan Anita Blegur

KUPANG, mediantt.com – Srikandi-srikandi politik yang terwadah dalam Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) NTT, untuk pertama kali bertemu dalam forum rapat koordinasi (Rakor). Mereka bertemu secara virtual untuk menyelaraskan kata dan tindakan politik.

“Selama ini koordinasi KPPG lebih banyak melalui DPD Golkar Kabupaten/Kota. Karena itu rakor ini juga adalah konsolidasi perdana untuk sama-sama selaras dalam kata dan tindakan,” kata Ketua KPPG NTT, Welmintje Libby Sinlaloe, S.Pt, dalam pengantar rapat virtual bersama KPPG Kabupaten/Kota se-NTT, Sabtu (9/10).

Menurut Liby, Rakor ini merupakan momentum berharga untuk adanya sinkronisasi ritme antara pengurus di tingkat propinsi dan kabupaten/kota. “Kita dapat mempercakapkan apa yang akan kita lakukan secara bersama, dan juga menjadi ajang silaturahmi. Ini juga menjadi kesempatan terjadi pendidikan politik, saling memperkaya sehingga kita memiliki persepsi yang sama, sehingga dapat mempersiapkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) maupun bakal calon kepala daerah (bacakada),” jelas bacaleg DPRD NTT dari Dapil NTT 2 ini.

Dia juga menjelaskan, sebagai organisasi sayap, KPPG juga perlu mengetahui apa saja yang sedang dilakukan oleh Partai Golkar. Sebab KPPG adalah orsap yang ex officio yang melekat dengan kepengurusan DPD wilayah masing-masing. “Ketua KPPG seharusnya adalah Wakil Ketua Bidang Perempuan, sedangkan sekretaris KPPG adalah Wakil Sekretaris Bidang Perempuan,” tegas Libby.

Di forum itu, bacaleg DPR RI Shinta Maku Djawa juga memberi testimoni tentang peran perempuan di Partai Golkar, baik di KPPG maupun di bidang Yellow Clinic; salah satu dari 8 program strategis Partai Golkar NTT; yang telah sukses menggelar vaksinasi serempak.

“Secara umum peran perempuan partai Golkar amat signifikan. Artinya, peran perempuan tidak kalah dengan laki-laki. Perempuan itu multi talenta, yang bisa lakukan semua hal. “Mari kita bersatu untuk membuktikan peran perempuan dalam politik bersama Partai Golkar,” kata mantan Polwan yang bergabung ke Golkar sejak 2020.

Rakor itu diisi dengan pemaparan materi dari Ketua KPPG sendiri, dan juga Sekretaris KPPG, Aksa Yuniorita Blegur, SH, dan juga Bendahara KPPG, Debi Angkasa, S.Sos, SH, yang dipandu oleh Yuni Sarabiti. Dan dihadiri oleh Pengurus KPPG Provinsi NTT, dan 11 Pengurus Daerah (PD) KPPG Kabupaten/Kota se-NTT. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments