Atlet ESport NTT dari TTU Masuk Urutan Delapan di PON XX Papua

by -968 views

Atlit ESport dari TTU foto bersama oficial di delan Hotel Ima Kupang.

KUPANG, mediantt.com – Provinsi NTT dan khusus Kabupaten TTU patut berbangga atas capaian prestasi para atlet cabang ESport di PON XX Papua. Sebab, mereka berhasil menempati urutan 8 setelah bermain 10 match di cabang olahraga yang baru pertama kali dilombakan ini.

Empat atlit ESport dari TTU itu adalah Aliffian Maesanjaya, Moh. Bima Afrianto, Dicky I.Nahas, dan Cristo Imanuel Nabunome.

“Pada tanggal 25 dan 26 September 2021, pada final free fire, mereka bermain total 10 match; 5 match di hari pertama dan 5 match di hari kedua. Akhirnya mereka berhasil menempati urutan ke-8,” kata Ketua Umum Pengurus ESport Indonesia, Cabang Kabupaten Timor Tengah Utara, Dionisius Ulan, S.Pt, M.Si, kepada¬†mediantt.com, Jumat (1/10).

Menurut Raider, sapaan dia, anak-anak dari TTU lolos sampai ke PON XX Papua mewakili NTT, telah bertanding dengan banyak melawan atlet-atlet profesional dan berhasil masuk urutan 8. “Mereka sudah sangat membanggakan,” katanya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD TTU ini juga mengatakan, setelah bertanding di final, para atlet ini sudah kembali ke Kupang. “Tanggal 27 September mereka kembali dari Papua dan tiba di Kupang 28 September pagi pukul 06.00 Wita. Saya sendiri ikut menjemput mereka, karena mereka sudah mengharumkan nama NTT dan juga sudah membuat masyarakat NTT bangga. Walaupun belum bisa membawa medali tapi perjuangan mereka patut kita acungi jempol. Sebab rata-rata mereka masih ABG, dibawah 19 tahun tapi mereka punya keberanian luar biasa dan tangguh, yang tentunya menjadi motivasi bagi para Gamers yang lain,” tegas Raider.

Dia menambahkan, setelah beristirahat dua hari di Hotel Ima Kupang, dan dijamu oleh Ketum ESI NTT, tanggal 30 September pagi, coach dan beberapa pengurus ESI NTT menghantar para pahlawan ESports ini kembali ke Kefa dan disambut dengan arak-arakan kendaraan dari masyarakat yang begitu antusias menyambut mereka.

“Saya sangat berterima kasih kepada orang tua para atlet ini, karena mereka punya anak yang betul-betul bisa diandalkan. Semoga mereka juga punya kegigihan yang sama dalam sekolah, sehingga nantinya menjadi orang-orang sukses dan pemimpin masa depan,” harap Raider, dan menambahkqn, pekan depan akan bersama para atlet itu beraudiensi dengan Pemkab TTU. (jdz)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments