Rapat Terbatas Golkar Putuskan Lodewijk Freidrich Gantikan Azis Syamsuddin

by -167 views

Lodewijk Paulus Freidric

JAKARTA – Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus sebagai pengganti Azis Syamsuddin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo. “Karena ini supaya jangan sampai ada kekosongan kepemimpinan terlampau lama. Saya rasa tepat,” kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (27/9).

Keputusan penunjukkan Lodewijk didapati berdasarkan hasil rapat terbatas. Selain itu, rapat juga memutuskan bahwa Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan menjabat sebagai wakil ketua umum di bidang politik, hukum, dan keamanan di partai berlogo pohon beringin itu.

“Dan saya menggantikan wakil ketua umum bidang sosial,” ucap Firman.

Menurut Firman, Partai Golkar sudah memutuskan melalui pertimbangan matang. Semua kader sejatinya berpeluang menjabat posisi tersebut. Loedwijk dianggap telah memenuhi persyaratan sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis.

“Untuk menduduki jabatan itu pengalamannya kan sudah memenuhi persyaratan semua. Apalagi yang senior-senior tapi kita harus ngambil yang terbaik diambil partai,” ujar Firman.

Sebelumnya, ada beberapa kandidat yang digadang-gadang menjadi suksesor Azis sebagai wakil ketua DPR. Mereka di antaranya Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Ahmad Doli Kurnia, Sekretaris Fraksi Golkar Adies Kadir, serta Lodewijk.

Azis memundurkan diri sebagai wakil ketua DPR akibat terseret kasus dugaan suap penanganan perkara di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia sudah ditahan Lembaga Antirasuah. (mic/jdz) 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments