Golkar NTT Siapkan 150 Ribu Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Massal Tahap Dua

by -204 views

Melkiades Laka Lena

KUPANG, mediantt.com – Setelah berhasil dengan vaksinasi massal tahap satu bagi 34 ribu warga pada awal September ini, dan mendapat apresiasi dari Kementrian Kesehatan RI, Golkar NTT segera melakukan vaksinasi lagi dengan menyiapkan 150 ribu dosis. 100 ribu akan difasilitasi oleh Yellow Clinic dan 50 ribu dosis ditangani milenial Golkar dan Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI).

Hal ini disampaikan Ketua Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena (MLL), pada rapat virtual, Minggu (26/9) malam. MLL memastikan bahwa 150 dosis vaksin covid-19 itu disebar merata ke seluruh wilayah NTT.

“Vaksin covid-19 sebanyak 150 ribu dosis ini diberikan kepada masyarakat di seluruh NTT dalam rangka HUT ke-57 Partai Golkar pada 20 Oktober 2021 dan juga peringatan Hari Sumpah Pemuda,” jelas MLL.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menjelaskan, dari vaksin sebanyak itu, 50 ribu dosis akan ditangani oleh Golkar Milenial dan Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), yang khusus menyasar para pelajar SLTP, SLTA dan mahasiswa di NTT. Sedangkan 100 ribu dosis lainnya ditangani Yellow Clinic Partai Golkar di seluruh NTT.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh  pengurus DPD Golkar NTT, pengurus Golkar kabupaten/kota se-NTT, para bacaleg usungan Golkar itu, MLL juga menyebutkan bahwa vaksinasi dosis pertama yang diinisiasi oleh Yellow Clinic Golkar se-NTT awal September ini, mendapat apresiasi tinggi dari Kementerian Kesehatan RI.

“Kemenkes berterima kasih sekali kepada Golkar NTT yang sangat membantu pemerintah menggelar vaksinasi serentak dengan jumlah penerima sebanyak 34 ribu lebih,” kata MLL.

“Kita siapkan lagi 150 ribu dosis vaksin untuk bulan Oktober mengisi HUT Partai Golkar dan peringatan Hari Sumpah Pemuda.  Tim Yellow Clinic dan Golkar Milenial serta YTMI yang akan tangani vaksinasi seperti pada vaksinasi dosis pertama kali lalu,” tegas MLL.

Sedangkan vaksin dosis kedua bagi warga yang sudah menerima dosis pertama akan diatur oleh Yellow Clinic DPD II Golkar se-NTT. “Dosis kedua yang akan diterima pada awal bulan Oktober itu akan diatur oleh DPD II Golkar di NTT,” kata Melki.  (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments