Doa Tulus Thomas Ola dan Harapan Netizen untuk Lembata Lebih Baik

by -510 views

Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langoday menghadiri launching galeri ATM Bank NTT Cabang Utama Kota Kupang, Rabu (15/9).

KUPANG, mediantt.com – Kamis 16 September 2021 besok, Plt Bupati Lembata, Dr Thomas Ola Langoday, SE, M.Si, dilantik menjadi bupati definitif oleh Gubernur Viktor Laiskodat, untuk sisa waktu 10 bulan ke depan. Ada geliat pembangunan yang dirasakan rakyat Lembata selama kurang lebih tiga bulan jadi Plt. Rakyat pun berharap Lembata bisa berubah lebih baik di tangan mantan dosen Unika Kupang ini.

Dalam sebuah postingan di laman facebooknya, Selasa (14/9) malam sekitar pukul 22.00 Wita, menjelang pelantikan menjadi bupati, Thomas Ola menulis; “Tuhan…. berilah aku Hati yang Hikmat untuk memahami RakyatMu yang banyak ini”.

Hingga Rabu (15/9), pukul 17.00 Wita, postingan ini in mendapat 766 like dan 423 komentar. Ada netizen yang menanggapi dengan kata Amin, ada yang memberikan doa dan dukungan untuk keberhasilan bagi Thomas Ola menahkodai Lembata 10 bulan ke depan.

Berikut kutipan beberapa komentar netizen di postingan Thomas Ola. Akun atas nama John Kwertayasa menulis; “Selamat menjalankan tugas dan amanah sebagai Bupati Lembata. Percayalah bahwa Tuhan dan Lewotanah selalu menyertaimu dalam pengabdian sisa masa bhakti ini. Rakyat Lembata pasti memberikan dukungan sepenuhnya dalam menjalankan semua kebijakan. Tuhan selalu memberikan jalan terbaik. Amin”!

Netizen lainnya, Okto Nenohay juga mengatakan, “Itu permintaan yang tepat pa bupati. Hati rakyat supaya dipahami berdasakan hikmat Tuhan. Tanpa hikmat Tuhan kita sulit mengerti apa sesungguhnya kebutuhan rakyat yang sebenarnya”.

Sementara Muhammad Siong Siong, berkomentar; “Mintalah pertolongan pada Tuhan, maka segalanya akan menjadi mudah. (Tapi) jika minta pertolongan kepada pengusaha maka segalanya akan menjadi lebih susah, kata orang bijak. Salam hormat pa bupati sukses bersama Tuhan dan Lewotana”.

Nicolaus Ola Watun juga mengatakan,
“Tuhan pasti melihat dan Leluhur pasti menyertai ama selalu dalam karier mengurus ribu ratu Lembata. Sukses selalu”.

Yang lainnya, Langodai Peten Ina Raelewo, berkata “Kuasa Tuhan itu sangat Mulia untuk Abang. Demi untuk Tagawiti, Lewoulun, IleApe dan Lembata pada umumnya. Tuhan, Lewotana, sukuekan, leluhur selalu memberkatimu”.

Arnold Langoday, warga dunia maya lainnya menulis; “Tuhan tak pernah meninggalkan anaknya yang selalu berbuat untuk kebaikan banyak orang. Tuhan itu sangat rahim bagimu dalam perjungan untuk memuliakan namaNya dan kerajaanNya di atas muka bumi ini. Bersama Bunda Maria dan para leluhur yang baik hati akan selalu menyertaimu. Soot ake mo kedoko taku ake mo kewedo. Kakar ari ina ama, kame wekae mendukung dan mendoakanmu selalu. Lewo tana koda kewokot ra pana rolo, beng mo pana tedo”.

Sementara Benediktus Bedil menuturkan, “Doamu dan doa kami akan menguatkan langkahmu untuk membangun Lembata, meski dengan uang pinjaman karena uang kami telah dirampok para perompak. Mari kita ambil kembali dari para pencuri”.

Tak cuma itu. Nina Primarti S. Keraf juga ikut berkomentar. “Selama berjalan di jalan-NYA, campur tanganNYA akan luar biasa bapa.
Semoga hati, pikiran dan jiwa bapa selalu pada kepentingan banyak orang. Amin,” tulis Nina Keraf.

Laurens Karangora pun melengkapi dengan ucapan; “Tuhan pasti memperhatikan ‘kerendahan hambaNya. Semangat Tata”!

Cornel Lejap menambahkan, “Proficiat bapak Thomas, semoga Tuhan membuat 10 bulan ini menjadi berkat bagi Lembata melalui kepemimpinan bapak”. Komentar lainnya, Siska da Santo. “Proficiat bapa Bupati, Dr. Thomas Ola. Doa yang hebat, pasti selalu diberkati. Sukses senantiasa memimpin Kabupaten Lembata dengan hati yang luas dan lebar. Proficiat”!

Koleganya di Unika Kupang, Urbanus Ola Hurek pun mengamini doa tulus seorang Thomas Ola. “Amien … Tuhan dan Leluhur Lewotana menyertai senantiasa. Lewotana nolo nuru laran jadi pasti sukses menunaikan bhakti untuk ribu ratu nole kayak,” begitu komentar Urbanus Ola Hurek.

Markus Rebong, warga Lembata diaspora juga berkomentar; “Pemimpin harus kuat untuk membangun Lewotana. Doa anak perantau dan rakyat Lembata selalu menyertai Bapak dalam membangun dan memajukan Lembata tercinta. Amin”. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *